Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Shopee Tidak Bisa Pilih Ekspedisi? Inilah Solusinya

Akhir-akhir ini pengguna Shopee banyak mengeluhkan mengenai tidak bisa pilih ekspedisi sebelum checkout. Hal ini menjadi tanda tanya besar bagi pengguna Shopee, Lantaran sebelumnya bisa memilih ekspedisi atau jasa pengiriman.

Shopee sendiri merupakan sebuah marketplace yang mempertemukan penjual dan pembeli secara online. Dimana Shopee memang sudah sangat terkenal di Indonesia apalagi yang doyan belanja. Shopee memang menjadi e-commerce yang sukses dalam menarik perhatian masyarakat Indonesia. Dimana Shopee memberikan hal-hal menarik didalamnya seperti Event, Promo, Voucher, Diskon belanja dan masih banyak lagi.

Kenapa Shopee Tidak Bisa Pilih Ekspedisi? Inilah Solusinya

Fitur di Shopee juga cukup lengkap dan berguna untuk pembeli ataupun penjual. Shopee juga menyediakan metode pembayaran cukup banyak dan pengirimannya terbilang cepat.

Kenapa Shopee Tidak Bisa Pilih Ekspedisi ?

Untuk pengiriman barang atau produk, Pengguna bebas memilih reguler, normal, express dan lain-lain. Namun untuk jasa pengirimannya, Saat ini pengguna tidak bisa pilih ekspedisi. Hal ini rupanya bisa terjadi karena Shopee memberikan kebijakan terbaru mengenai pilih ekspedisi. Kebijakan ini dimulai tanggal 15 maret 2021, Yang dimana pengguna tidak bisa lagi memilih jasa pengiriman.

Untuk jasa pengiriman atau ekspedisi ini nantinya akan otomatis di pilih oleh Shopee yang menurut Shopee efektif dan cocok untuk antar barang dari toko ke rumah sobat.

Solusi Shopee Tidak Bisa Pilih Ekspedisi

Bagi beberapa pengguna pastinya hal ini akan membuat kecewa karena tidak semua pasti setuju dengan kebijakan ini. Karena beberapa pengguna lebih memilih untuk memilih sendiri ekspedisi atau jasa pengiriman yang cocok untuknya. Tapi kamu tenang saja karena disini saya akan memberikan solusi untuk mengubah ekpedisi di Shopee.
  1. Pertama hubungi penjual sebelum membeli barang.
  2. Tanyakan tentang jasa pengiriman aja yang mendukung untuk toko penjual.
  3. Setelah diberikan informasi mengenai jasa pengiriman apa saja yang tersedia dan salah satunya ada yang cocok dengan sobat, Maka kamu order barang di toko tersebut.
  4. Lalu masuk ke pesanan saya > tab tombol dikemas > tab pesanan yang baru saja kamu lihat dan lihat rincian pesananannya.
  5. Dan kemudian ubah informasi pengiriman dan pilih ekspedisi sesuai keinginan kamu tadi.
  6. Tab tombol konfirmasi.
  7. Selesai.

Akhir Kata

Itulah alasan kenapa Shopee tidak bisa memilih ekspedisi. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-teman kamu dengan klik tombol share dibawah ini ya. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Kenapa Shopee Tidak Bisa Pilih Ekspedisi? Inilah Solusinya"

close