Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengatasi Akun FF Kena Suspend 2021

Akun Freefire yang terkena suspend, Pastinya akan membuat kita panik dan bingung cara mengatasinya. Tapi kamu tenang saja karena disini saya akan memberi tahu cara mengatasi akun FF yang terkena suspend.  Freefire sendiri merupakan game mobile bergenre battle royale yang cukup populer di Indonesia. Bahkan di dunia, FF juga banyak di mainkan para pemainnya.

Freefire cukup banyak digemari di Indonesia karena gameplay nya yang sangat asyik di mainkan dan juga bisa dimainkan bersama teman di tongkrongan.

2 Cara Mengatasi Akun FF Kena Suspend 2021

Apalagi di game FF banyak sekali skin-skin keren, hero, senjata, pet dan lain-lain yang sering diperbarui juga oleh pengembang di setiap musim nya. 

Akun FF Kena Suspend

Tapi bagaimana jadinya jika akun FF kamu tiba-tiba terkena suspend? pastinya hal ini akan membuat kita panik dan bingung. Apalagi tidak tahu penyebab dan faktor apa Garena memberikan suspend pada akun kita.  Untuk akun Freefire yang terkena suspend atau banned, Biasanya terjadi karena terdeteksi oleh sistem menggunakan alat atau tool untuk berbuat curang.

Atau bisa juga karena adanya beberapa laporan dan banyak pemain lain, Sehingga Garena memutuskan untuk suspend akun sobat. Dan jika kamu mengalami hal ini tapi sebelumnya tidak melakukan apa-apa, Apalagi curang. Maka besar kemungkinan akun bisa balik lagi dan bisa dimainkan lagi.

Cara Mengatasi Akun FF Kena Suspend

Setidaknya ada dua cara untuk mengatasi akun FF yang terkena suspend. Untuk caranya apa saja? silahkan simak berikut.

Root Perangkat

Cara pertama yaitu dengan ubah IMEI. Biasanya cara ini efektif karena sistem game yaitu suspend perangkat dengan memblokir perangkat dengan IMEI tersebut. Jadi ketika IMEI diubah, Maka kamu bisa login namun dengan akun baru. Untuk ubah IMEI, kamu perlu root perangkat dan ini wajib. Lalu jika sudah maka kamu lakukan langkah berikut.
  1. Pasang aplikasi xposed installer.
  2. Lalu pasang juga aplikasi IMEI changer.
  3. Selanjutnya copot terlebih dahulu game FF.
  4. Kemudian jalankan module xposed dan pilih IMEI changer.
  5. Maka Hp kamu akan mendapatkan IMEI baru.
  6. Dan kemudian restart smartphone.
  7. Lanjut install FF kembali dan buka FF.
  8. Selesai.

Report ke Garena

Cara kedua yaitu membuat laporan ke Garena untuk mengebalikan akun FF sobat. Cara ini cukup efektif bagi kamu yang tak ingin root perangkat.
  1. Buka browser perangkat.
  2. Buka situs Garena dengan mengetik di pencarian Google.
  3. Jika sudah masuk ke situs Garena, kamu open ticket untuk membuat laporan disini https://help.garena.co.id/ticket/create
  4. Lalu pilih game Freefire.
  5. Untuk kategori pilih akun dan sub kategori, kamu pilih akun terkena ban.
  6. Selanjutnya isi formulir di bagian message.
  7. Klik tombol kirim dan selesai.

Akhir Kata

Untuk cara mengatasi akun FF yang terkena suspend dengan report ke Garena biasanya membutuhkan waktu dan menunggu balasan dari Garena. Jika pihak Garena menyetujui laporan sobat, Maka akun FF bisa balik kembali. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "2 Cara Mengatasi Akun FF Kena Suspend 2021"

close