Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa bintang tidak terlihat di siang hari?

Kenapa bintang tidak terlihat di siang hari

Bintang tidak terlihat di siang hari karena cahaya matahari terlalu terang dan menutupi cahaya bintang. Saat siang hari, cahaya matahari menyinari langit sehingga bintang tidak terlihat. Namun, bintang masih ada di langit, hanya saja kita tidak dapat melihatnya karena terhalang oleh cahaya matahari.

Bintang hanya dapat terlihat di malam hari, ketika cahaya matahari tidak ada atau terhalang oleh horizon. Saat malam hari, cahaya matahari tidak terlalu terang sehingga cahaya bintang dapat terlihat dengan jelas.

Jadi, kenapa bintang tidak terlihat di siang hari adalah karena cahaya matahari yang terlalu terang menutupi cahaya bintang.

Bintang bersinar sepanjang waktu, namun kita hanya dapat melihat bintang di malam hari ketika cahaya matahari tidak terlalu terang. Saat siang hari, cahaya matahari terlalu terang sehingga bintang tidak terlihat.

Namun, bintang tidak terlihat sama terangnya di setiap waktu. Beberapa bintang dapat terlihat lebih terang di malam hari dibandingkan bintang lainnya. Ini tergantung pada jarak bintang tersebut dari Bumi dan jumlah cahaya yang dipancarkan oleh bintang tersebut. Bintang yang lebih dekat dengan Bumi dan lebih terang akan terlihat lebih terang di malam hari.

Untuk melihat bintang-bintang terang, Anda dapat mencari bintang-bintang yang terlihat di langit di malam hari. Biasanya, bintang-bintang terang dapat terlihat di langit pada saat matahari terbenam hingga sekitar pukul 22.00. Namun, bintang-bintang terang juga dapat terlihat di langit pada saat-saat lain di malam hari tergantung pada cuaca dan kondisi langit.

Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

1 komentar untuk "Kenapa bintang tidak terlihat di siang hari?"

  1. Bintang hanya dapat terlihat di malam hari, ketika cahaya matahari tidak ada atau terhalang oleh horizon
    please visit link Tel-U

    BalasHapus
close