Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Waktu Penggunaan Aplikasi Di Xiaomi

Cara melihat waktu penggunaan aplikasi di Xiaomi sebenarnya cukup mudah. Pasalnya ada fitur yang bisa kita lihat untuk penggunaan beberapa aplikasi di Xiaomi. Jika kamu belun tahu, Yuk simak sampai bawah. Seperti yang kita tahu bahwa Xiaomi memang saat ini menjadi brand Smartphone yang cukup populer di dunia. Walau Xiaomi sendiri tidak hanya produk Smartphone saja melainkan produk lainnya juga.

Cara Melihat Waktu Penggunaan Aplikasi Di Xiaomi

Untuk Smartphone Xiaomi memang cukup populer terutama keluaran terbaru dimana tampilan body HP Xiaomi cukup keren dan modern. Dengan dukungan spensifikasi yang cukup handal dan terbaru. Walau HP Xiaomi mempunyai tampilan yang kece dan spensifikasi yang bagus. Merek asal China ini juga terkenal mempunyai harga yang cukup terjangkau ketimbang merek HP lainnya.

Waktu Penggunaan Aplikasi Di Xiaomi

Waktu penggunaan aplikasi sendiri di HP memang cukup penting untuk mengetahui seberapa lama kita menggunakan aplikasi. Dan beberapa tipe smartphone memang sudah menyediakan fitur untuk melihat seberapa lama penggunaan aplikasi.

Hal ini akan mempermudah pengguna untuk melihat pengguaan aplikasi. Contohnya untuk pengguna yang sedang kecanduan game dan ingin mengurangi penggunaan game Android agar tidak kecanduan bermain game. Di Xiaomi sendiri memang tidak semua tipe HP Xiaomi ada fitur untuk melihat waktu penggunaan aplikasi. Tapi saya akan memberikan tips bagaimana cara melihat waktu.

Cara Melihat Waktu Penggunaan Aplikasi Di Xiaomi

Untuk tipe lama memang tidak ada fitur khusus namun kita bisa melihatnya di fitur lain. Untuk caranya sebagai berikut.
  1. Pertama buka pengaturan.
  2. Kemudian masuk ke menu aplikasi.
  3. Klik aplikasi berjalan.
  4. Nantinya akan terlihat aplikasi yang berjalan serta waktu penggunaan aplikasi.
  5. Selesai.
Dan untuk MIUI 10 keatas silahkan kamu ikuti langkah berikut.
  • Masuk ke pengaturan.
  • Kemudian masuk ke menu screen time.
  • Scroll ke bagian bawah ke menu app's screen time.
  • Nantinya akan terlihat waktu pengguna aplikasi baik hari ini atau minggu ini. 
  • Selesai.

Penutup

Untuk tipe lama memang agak kesulitan dalam melihat waktu penggunaan aplikasi di Xiaomi. Namun untuk tipe Xiaomi terutama MIUI 10 keatas bisa melihat di bagian screen time. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Waktu Penggunaan Aplikasi Di Xiaomi"

close