Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Kode Pembayaran Shopee Tidak Muncul? Inilah Penyebab Dan Solusinya

Metode pembayaran di Shopee memang cukup banyak. Dan salah satu yang cukup mudah digunakan yaitu metode pembayaran di Alfamart atau Indomaret. Namun beberapa pengguna akhir-akhir ini mengeluhkan kode pembayaran yang tidak muncul. Lantas apa solusinya? Silahkan simak sampai akhir.

Berbelanja di Shopee memang menyenangkan. Apalagi jika sudah masuk tanggal muda, Pastinya keinginan untuk membeli ini itu di online shop sudah tak tertahan lagi. Belanja di Shopee memang menyenangkan karena banyak sekali kemudahan dan banyak sekali hal menarik didalamnya yang menguntungkan. Seperti Voucher, Promo, Diskon, Flash Sale dan lain-lain.

Kenapa Kode Pembayaran Shopee Tidak Muncul? Inilah Penyebab Dan Solusinya

Metode pembayaran di Shopee juga cukup banyak. Dimana ada banyak sekali metode pembayaran yang mudah digunakan. Seperti halnya melalui Alfamart atau Indomaret.

Kode Pembayaran Shopee Tidak Muncul

Untuk metode pembayaran di Alfamart atau Indomaret memang mudah digunakan. Dimana setelah kita checkout barang, Maka akan muncul kode pembayaran yang kita kasihkan ke kasir nanti.

Kasir akan scan kode tersebut dan akan disebutkan jumlah nominal yang harus dibayar. Maka setelah pembayaran selesai, Baru produk akan diproses oleh seller dan dikirimkan ke alamat sobat. Namun ada beberapa kendala yang sering di alami pengguna ketika menggunakan metode pembayaran ini yaitu kode pembayaran Shopee tidak muncul.

Kenapa Kode Pembayaran Shopee Tidak Muncul ?

Ada beberapa alasan mengapa kode pembayaran Shopee tidak muncul dan simak berikut ini untuk alasannya apa saja.

Koneksi Internet Bermasalah

Koneksi internet yang bermasalah juga bisa menyebabkan kode pembayaran tidak muncul. Pasalnya aplikasi Shopee merupakan aplikasi online yang membutuhkan sinyal internet yang kuat dan stabil. Cek juga kuota internet jika kamu menggunakan HP. Karena bisa jadi kuota internet kamu habis setelah checkout di Shopee. Solusinya usahakan kamu gunakan jaringan Wifi saat akses Shopee karena jaringan Wifi cukup kuat dan stabil.

Server Shopee Bermasalah

Kemungkinan kedua yang menyebabkan kode pembayaran Shopee tidak muncul setelah checkout yaitu server Shopee sedang bermasalah. Dan untuk solusi ini, kamu perlu lapor atau chat ke CS Shopee. Dengan begitu CS akan menghubungi tim terkait dan masalah kamu bisa terselesaikan.

Aplikasi Shopee Lemot

Kemungkinan ketiga yaitu aplikasi Shopee kamu lemot. Memang untuk aplikasi Shopee tidak begitu ringan dan berat. Untuk smartphone spensifikasi rendah yang menggunakan Shopee pasti akan merasakan lemot. Sehingga hal ini bisa berdampak ketika kamu menuggu kode pembayaran yang lama. Biasanya bisa muncul namun cukup lama, Sehingga perlu bersabar.

Akhir Kata

Mungkin segitu saja yang bisa saya jelaskan mengenai penyebab dan solusi untuk kode pembayaran Shopee yang tidak muncul. Jika memang lama tidak muncul dan kamu ulangi lagi juga sama, Alangkah baiknya untuk menghubungi CS Shopee agar di cek oleh tim terkait. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Kenapa Kode Pembayaran Shopee Tidak Muncul? Inilah Penyebab Dan Solusinya"

close