Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Bisa Digunakan

Voucher Indosat tidak bisa digunakan setelah dibeli? Tenang ada solusinya. Voucher Indosat normalnya setelah dimasukkan, Maka paket data akan terisi ulang. Namun beberapa pengguna masih menemukan beberapa kendala mengenai voucher Indosat yang tidak bisa digunakan. Untuk solusinya apa saja, Silahkan simak sampai akhir.

Voucher Indosat sendiri merupakan sebuah voucher kecil berisi kode yang digunakan untuk isi ulang paket data. Dimana voucher ini diproduksi oleh provider Indosat untuk orang-orang yang membutuhkan voucher untuk keperluan isi ulang data.

5 Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Bisa Digunakan

Penggunaan voucher Indosat untuk keperluan isi ulang data memang cukup praktis. Karena pengguna hanya cukup memasukkan voucher dengan kode dan format yang sudah tersedia, Maka paket data akan langsung terisi.

Voucher Indosat sendiri juga mudah sekali ditemukan karena toko pulsa atau konter terdekat sudah banyak menjual. Namun beberapa pengguna voucher ini masih menemukan beberapa masalah saat penggunaan voucher yaitu voucher Indosat yang tidak bisa digunakan.

Dimana voucher tidak bisa dimasukkan untuk isi ulang paket data dan tidak tahu apa sebabnya. Jika kamu mengalaminya, kamu tenang saja karena disini saya akan memberikan cara mengatasi voucher Indosat yang tidak bisa digunakan.

Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Bisa Digunakan

Untuk voucher Indosat yang tidak bisa digunakan, Biasanya ada beberapa penyebab yang menyebabkan hal tersebut. Tapi kamu tenang saja karena setelah mengehui penyebabnya apa, Maka kamu bisa mengatasinya.

Pastikan Kode Benar

Voucher Indosat didalamnya berisi sebuah kode dan banyak sekali kode secara acak. Kode ini jelas berbeda-beda tiap voucher dan kamu perlu teliti betul saat memasukkan kode voucher ini. Dimana kebanyakan pengguna masih banyak yang salah dan kurang teliti saat memasukkan kode. Sehingga kamu teliti lagi saat memasukkan voucher agar bisa isi ulang data dan voucher Indosat bisa digunakan.

Kartu Indosat Belum Teregistrasi

Jika kamu baru membeli kartu Indosat dan langsung di masukkan voucher Im3 Indosat, Maka jelas tidak bisa. Hal ini lantaran kartu belum di registrasi menggunakan NIK dan No KK. Karena pemerintah di tahun lalu memberikan kebijakan tentang pengguna kartu SIM. Dimana kartu yang baru dibeli, Wajib menggunakan NIK dan No KK. Jika belum di registrasi maka beberapa layanan dari kartu Indosat tersebut tidak bisa digunakan, Salah satunya voucher Indosat yang tidak bisa digunakan.

Voucher Kadaluarsa

Voucher Indosat juga mempunyai masa aktif. Dimana tanggal masa aktif ini tertulis di voucher Indosat tersebut dan jika sudah melewati tanggal tersebut, Otomatis voucher Indosat kadaluarsa. Solusinya usahakan membeli voucher dan melihat masa aktifnya sampai tanggal berapa. Jika mau dipake untuk lain hari, Maka cari masa kadaluarsa yang masih lama. Sehingga kamu masih bisa menggunakan voucher tersebut di lain waktu.

Nomor Terblokir

Nomor Indosat yang di blokir provider, Otomatis tidak bisa digunakan untuk apa-apa. Karena nomor yang diblokir, Beberapa layanan akan dimatikan oleh provider sampai masa blokir dibuka oleh provider. Nomor terblokir juga merupakan salah satu penyebab kenapa voucher Indosat tidak bisa digunakan. Untuk masalah nomor terblokir, kamu bisa menghubungi CS Indosat untuk membuka blokir dan agar bisa menggunakan voucher tersebut.

Hubungi CS

Jika dirasa semua aman saja mulai dari nomor, voucher dan lain-lain. Namun voucher masih tidak bisa digunakan. Maka saran saya, kamu hubungi CS untuk masalah ini. Nantinya CS akan memberikan solusi atau penyebab mengenai masalah ini.

Akhir Kata

Mungkin segitu saja pembahasan saya mengenai voucher Indosat yang tidak bisa digunakan. Usahakan sebelum membeli voucher untuk lebih teliti lagi dalam membeli. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Bisa Digunakan"

close