Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Buka Instagram Terjadi Kesalahan Jaringan? Inilah Penyebabnya

Pernahkah kamu lagi asyik scroll beberapa postingan di Instagram dan kemudian tiba-tiba muncul notifikasi terjadi kesalahan jaringan? jika pernah maka kamu perlu tahu penyebabnya. Instagram saat ini memang menjadi sosial media yang sangat populer bahkan mendunia. Bahkan tokoh-tokoh terkenal dan para artis dunia mempunyai akun Instagram.

Hal ini lantaran Instagram sangat cocok untuk membagikan postingan terutama story-story setiap hari. Dan Instagram juga mempunyai tampilan yang simple dan juga elegan.

Kenapa Buka Instagram Terjadi Kesalahan Jaringan? Inilah Penyebabnya

Sosial media Instagram sangat cocok untuk membagikan foto atau video yang ingin diunggah ke akun sosmed. Dan juga sosial media Instagram cocok digunakan untuk berkomunikasi melalui DM. Buka Instagram Terjadi Kesalahan Jaringan Namun akhir-akhir ini terjadi kendala terhadap aplikasi IG. Dimana pengguna banyak yang mengalami kesalahan jaringan secara mendadak tanpa tahu penyebabnya.

Saat akan membuka Instagram tiba-tiba keluar notifikasi  "terjadi kesalahan jaringan yang tidak diketahui di Instagram" atau "Instagram terjadi kesalahan jaringan yang tidak diketahui". Hal ini akan cukup merepotkan kita dan akan membuat bingung karena tidak tahu penyebabnya. Namun kamu tenang saja karena saya mempunyai beberapa penjelasan tentang kenapa buka Instagram terjadi kesalahan jaringan. Dan untuk penjelasannya, Silahkan simak berikut.

Kenapa Buka Instagram Terjadi Kesalahan Jaringan ?

Ada beberapa penyebab kenapa buka Instagram terjadi kesalahan jaringan. Hal ini bisa terjadi karena aplikasi ataupun terjadi masalah lainnya. Untuk lengkapnya silahkan simak berikut.

1. Server Instagram Sedang Down

Memang server Instagram sedang down jarang sekali terjadi. Hal ini lantaran aplikasi sosial media sekelas Instagram apalagi bagian dari Facebook memang jarang dan sangat tidak mungkin untuk down.

Namun hal ini bisa saja terjadi bahkan ketiga aplikasi Facebook sekaligus termasuk Instagram pernah mengalami down. Jika server Instagram sedang down, Maka kebanyakan pengguna akan kesulitan akses Instagram. Mungkin saja server Instagram sedang down dan menyebabkan kesalahan jaringan. Untuk solusi ketika server Instagram down adalah menunggu sampai pulih kembali.

2. Koneksi Internet Perangkat Bermasalah

Penyebab kedua yaitu dari koneksi internet perangkat yang tersambung mungkin mengalami error. Hal ini bisa saja terjadi karena memang koneksi internet yang bermasalah menjadi permasalahan yang umum dan menyebabkan beberapa aplikasi sulit diakses.

Aplikasi Instagram membutuhkan koneksi yang stabil dan juga kuat. Terutama untuk membuka beberapa postingan video. Jika koneksi bermasalah, Maka kinerja aplikasi menjadi tidak optimal dan beberapa postingan gagal di muat. Untuk solusi ketika koneksi internet bermasalah yaitu :
  • On Off Data seluler.
  • Coba sambungkan ke jaringan Wi-Fi.
  • Mode pesawat sementara waktu.
  • Restart Perangkat.

Penutup

Kebanyakan masalah kenapa buka Instagram terjadi kesalahan jaringan yaitu karena terjadi masalah pada koneksi internet. Pastikan untuk koneksi internet tidak bermasalah atau lemot saat membuka Instagram agar aplikasi bisa berjalan normal. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Kenapa Buka Instagram Terjadi Kesalahan Jaringan? Inilah Penyebabnya"

close