Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kampus dengan Biaya Termahal

Hallo sobat wow apa kabar dan selamat beraktivitas di hari yang cerah ini? Nah pada edisi kali ini gue akan mengangkat tema perguruan tinggi dengan biaya kuliah yang fantastis dan kata orang hanya orang berkantong tebalah yang bisa kuliah dikampus tersebut. Tetapi dikampus ini juga ada beasiswanya loh. Jadi meskipun biaya kuliahnya mahal masih banyak orang kok yang ingin kuliah disini karena kualitasnya sangatlah bagus.

Kampus yang terletak di daerah Cikarang ini sobat wow sudah lama dikenal menjadi kampus paling mahal di Indonesia. Perlu sobat wow ketahui dana yang harus dikeluarkan untuk jenjang sarjananya mencapai rata-rata Rp. 25.000.000 sehingga kampus ini bisa dikatakan sebagai kampus termahal di Indonesia dengan biaya yang cukup menguras kantong kita. Kampus ini terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara RT.2 / RW. 4 Mekarmukti, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat.
Kampus yang termahal kedua yakni kampus Swiss German University dengan biaya yang dikeluarkan berkisar Rp. 24.000.000 s.d. Rp. 28.000.000 per semesternya. Kampus yang terletak di EduToen BSDCity, KAV.II.1, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten ini memiliki tenaga pengajar asing yang dipergunakan untuk mengajar mahasiswa-mahasiswanya.
Untuk sobat wow yang ingin kuliah dikampus ini harus rala mengeluarkan kantong sebesar Rp. 9.000.000 s.d. Rp. 16.000.000 per semesternya. Oleh sebab itu kampus yang berada di UC Town, Citraland, Surabaya, Jawa Timur ini memang pantas menduduki peringkat ketiga dengan kampus termahal di Indonesia.
Kampus yang terletak di Klp. Dua, Karawaci, Kota Tangerang, Banten ini memang pantas menduduki peringkat keempat sebagai kampus dengan biaya kuliah termahal di Indonesia. Soalnya biaya yang dikeluarkanpun cukup menguras kantong karena berkisar antara Rp. 9.000.000 s.d. Rp. 15.000.000 per semesternya. Kampus inipun merupakan kampusnya para artis sebab sudah banyak artis yang kuliah di kampus ini seperti Marshanda, Ben Kasyafani dan Marchel Candrawinata.
Kampus yang menjadi saksi tragedi 1998 ini memang pantas menduduki peringkat kelima sebagai kampus termahal di Indonesia. Soalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk kuliah di kampus yang terletak di Jl. Kyai Tapa No.1, RT. 6 / RW. 16, Grogol, Grogol Pertamburan, Jakarta ini memiliki biaya kuliah yang harus dikeluarkan yakni sebesar Rp. 9.000.000 s.d. Rp. 12.000.000 per semesternya.
Buat sobat wow yang ingin kuliah di kampus yang terletak di Jl. Letjen S. Parman No.1, Jakarta ini harus rela mengeluarkan biaya sebesar Rp. 7.000.000 s.d. Rp. 10.000.000 per semesternya. Oleh sebab itu kampus ini memang pantas menduduki posisi ke enam sebagai kampus termahal di Indonesia.
Kampus Bina Nusantara (BINUS) memiliki kisaran harga sebesar Rp. 6.000.000 s.d. Rp. 9.000.000 per semesternya. Kampus ini memang pantas menduduki peringkat ke tujuh sebagi kampus termahal di Indonesia. Jurusan yang paling unggul dari kampus ini ialah jurusan Teknik Informatika-nya sebab jurusan ini telah menjuarai beberapa kejuaraan di tingkat Nasional maupun Internasional. Untuk lokasinya sangat mudah sekali yakni di Jl. Kemanggisan Ilir III No. 45, Kemanggisan, Jakarta.
Kampus yang terletak di Jl. Jend. Sudirman No. 51, RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Jakarta ini memiliki kisaran biaya sebesar Rp. 3.000.000 s.d. Rp. 10.000.000 per semesternya.
Biaya yang dikeluarkan untuk kuliah di Kampus Telkom University yakni sebesar Rp. 7.500.000 per semesternya. Kampus ini terletak di Jl. Telekomunikasi No. 1, Dayeuhkolot, Bandung, Jawa Barat.

Kampus yang letaknya di Jl. Imam Bonjol No. 205 s.d. 207, Semarang, Jawa Tengah ini memiliki biaya pembangunan berkisar Rp. 9.500.000 s.d. Rp. 26.000.000 dan untuk biaya kuliah mahasiswa baru harus membayar sekitar Rp. 7.200.000 s.d. Rp. 15.200.000.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

3 komentar untuk "Kampus dengan Biaya Termahal"

  1. beraktivitas di hari yang cerah ini? Nah pada edisi kali ini gue akan mengangkat tema perguruan tinggi dengan biaya kuliah yang fantastis

    BalasHapus
  2. Tetapi dikampus ini juga ada beasiswanya loh. Jadi meskipun biaya kuliahnya mahal masih banyak orang kok yang ingin kuliah disini karena kualitasnya sangatlah bagus.
    visit link my websiteTel-U

    BalasHapus
  3. I just came to this blog for the first time, and I am very interested in the information presented, I will come back another time, thank you

    BalasHapus
close