Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nusa Penida Atuh Beach Surga Indonesia

Selamat Datang di Atuh Beach Nusa Penida. Tempat wisata yang sangat menarik dan indah. Kami mengajak wisatawan untuk menikmati keindahan panorama pantai. Cuma ada satu di Nusa Penida, terkenal memiliki bentuk karang yang unik dan menarik.

Pantai Atuh Nusa Penida merupakan pantai dengan karang menjulang dimana kita akan melihat sensasi yang mirip dengan Raja Ampat. Jika di ilustrasikan, Pantai Atuh adalah serpihan Raja Ampat yang ada di Bali.

Nusa Penida Atuh Beach Surga Indonesia
Sumber : https://www.instagram.com/gowisatanusapenida/

Sudah sejak lama Bali menjadi salah satu tujuan destinasi wisata di dunia karena keindahan panorama alam dan kentalnya adat istiadat kebudayaan yang menarik banyak wisatawan. Di Bali terdapat 3 pulau kecil, salah satunya yaitu Nusa Penida yang berada di sebelah tenggara pulau Bali. 

Karena lokasi pulau yang berbeda untuk mencapai Nusa Penida harus melewati penyeberangan laut melalui Sanur atau Padang Bai menggunakan speedboat. Pantai atuh merupakan pantai yang terletak di Nusa Penida bagian timur, dimana letaknya tak jauh dari diamond beach. 

Pantai ini menawarkan keindahan alam dengan pemandangan samudra hindia dan tebing kapur dari ketinggian. Banyak wisatawan yang mengabadikan momen liburannya di Nusa penida dengan berswafoto di tempat ini.  Nikmati liburan anda seperti liburan di Raja Ampat Papua. Harga tiket masuk di Atuh Beach Nusa Penida Rp 10.000 untuk domestik dan Rp 25.000 untuk wisatawan asing.

Sebagai salah satu tempat wisata di Bali yang kecantikannya sudah terkenal luas di dunia, Nusa Penida tidak habis memesona. Kali ini, Teman Traveler akan dibuat takjub dengan keunikan yang dimiliki sebuah pulau bernama Pulau Atuh. Penasaran dengan kecantikan Pantai Atuh di Nusa Penida? Simak ulasan berikut ini!

Keindahan Pantai Atuh

Pantai Atuh sudah terkenal sejak dahulu, meskipun jalan menuju kesana agak kurang bagus dan sangat terjal. Atuh Beach menawarkan bukit karang yang unik dan ada di tengah laut. Bentuk karang ini sangat indah dah hanya ada di Pantai atuh.

Atuh Beach memiliki air yang berwarna biru khas, dengan pasir yang berwarna putih. Untuk menuju bawah pantai, kamu harus berjalan kaki dengan melewati bukit yang terjal. Selama perjalanan kamu akan banyak berjumpa dengan turis asing.

Pantai Atuh di Nusa Penida, sama cantiknya dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Namun, pantai ini bukan hanya memiliki kecantikan khas pantai yang biasa. Atuh Beach memiliki tebing dan pulau-pulau karang, sesuatu yang menambah keindahannya. 

Nusa Penida Atuh Beach Surga Indonesia
Sumber : https://www.instagram.com/gowisatanusapenida/

Ada empat pulau karang yang berukuran besar di kawasan Pantai Atuh. Masing-masing bernama Pulau Batu Abah, Pulau Batu Pepadasan, Pulau Bukit Jineng dan Pulau Batu Paon. Sementara itu, Tebing di bagian kiri Pantai Atuh bernama Tanjung Juntil dan sebelah kanan bernama Labuan Ampuak.

Disebelah kanan terdapat nusa Batu Mategan. Untuk turun merasakan hamparan pasir putih, wisatawan harus menyusuri jalan setapak dan menuruni bukityang cukup terjal. Dimana memerlukan tenaga dan lumayan menguras stamina pengunjung. 

Jadi jika anda berlibur ke Nusa Penida sempatkan diri untuk berwisata menyusuri pesisir pantai atau merelaksasikan diri ke Pantai Atuh Nusa Penida, pantai kharismatik dengan pemandangan gugusan pulau – pulau karangnya yang menawan.

Agar dapat menikmati keindahan Pantai Atuh di Nusa Penida, Teman Traveler tentu harus lebih dulu menyebrang ke Nusa Penida. Sesampainya di sana, perjalanan harus dilanjutkan ke arah timur. Untuk mencapai Pantai Atuh dari Pulau Seribu, waktu yang dibutuhkan hanya 15 menit. Sebaiknya, jika Teman Traveler ingin mengunjungi Pantai Atuh, jadwalkan pada pagi hari. Sebab letaknya di bagian timur, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menyaksikan matahari terbit dari Pantai Atuh.

Pemandangan unik yang dimiliki Pantau Atuh di Nusa Penida, tidak akan bosan untuk disaksikan. Sambil duduk-duduk menikmati keindahannya dari atas rumah pohon, Teman Traveler juga bisa mengambil beberapa foto, yang pasti, akan bikin banyak orang iri. Gimana? Tertarik?

Harga Paket tour ke Pantai Atuh

Untuk menikmati keindahan panorama Pantai Atuh, kamu harus memilih paket tour ke bagian timur Nusa Penida. Dalam 1 hari kamu akan diajak berkeliling menuju Pantai Atuh, Pantai Diamond, Bukit Teletubies, Rumah Pohon dan Raja Lima.

Harga Paket Tour ke Atuh Beach
IDR. 1.000.000 – 1 Person
IDR. 750.000 / person – 2 Person
IDR. 600.000 / person – 3 Person
IDR. 450.000 / person – 4 Person
IDR. 400.000 / person – 5 Person
IDR. 350.000 / person – 6 Person

Fasilitas

  • Ticket Fast Boat (Sanur ke Nusa Penida – Nusa Penida ke Sanur
  • Mobil & pemandu (English Speaking Driver)
  • Tiket masuk dan parkir
  • Makan siang di RESTORAN
  • Air Mineral

Atuh Beach terletak di Nusa Penida bagian Timur. Tepatnya di Desa Pejukutan Nusa Penida Bali. Kalau dari Diamond Beach lokasinya sangat dekat dengan berjalan kaki menyusuri bukit. Mengingat letak Pantai Atuh dan Diamond Beach masih dalam satu kawasan.

Dermaga Sampalan ke Pantai Atuh sekitar 20 km atau 1 jam perjalanan. Sampalan menjadi dermaga yang penting untuk naik turunnya penumpang dari ke Nusa Penida menuju sanur atau Kusamba.
Bukit Teletubies menuju Pantai atuh sekitar 12 km atau 30 menit lebih. Gunakan sepeda motor atau mobil.
Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Nusa Penida Atuh Beach Surga Indonesia"