Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Tidak Bisa Jualan Di Marketplace Facebook? Inilah Penyebabnya

Marketplace Facebook memang menjadi tempat jual beli yang cukup menjajikan. Untuk penjual sendiri marketplace FB bisa menjadi tempat jualan yang cukup menguntungkan. Karena rata-rata pengguna FB saat membutuhkan barang akan lari ke marketplace.

Marketplace Facebook sendiri memang sudah ada sejak lama dan sudah ramai yang berjualan disana. Karena memang tempat jualan di FB bisa menjangkau banyak orang terutama di lokasi sekitar penjual.

Kenapa Tidak Bisa Jualan Di Marketplace Facebook? Inilah Penyebabnya

Facebook memang sudah biasa menjadi tempat jualan, Bahkan masih banyak orang yang berjualan tanpa perlu posting di marketplace. Karena pengguna Facebook sendiri sangat banyak dan mendunia.  Maka target pasar Facebook memang cocok buat berjualan. Apalagi jika sudah masuk grup-grup besar. Maka bisa jadi tempat tersendiri buat jualan produk. Sehingga produk bisa cepat laku dan potensial jika dijual di FB.

Facebook memang sejak lama sudah sadar akan kebutuhan pengguna. Terutama untuk fitur jual beli dan saat ini pengguna bisa membuat postingan dengan fitur jual yang sudah disediakan di saat membuat postingan.

Dan Facebook mempermudah pengguna yang akan melakukan jual beli di Marketplacenya. Karena fitur seperti kategori, lokasi, pilihan hari ini, dan lain-lain akan mempermudah pembeli yang ingin mencari barang.

Tidak Bisa Jualan Di Marketplace Facebook

Dari segi akses ke Marketplace Facebook memang cukup mudah. Apalagi kalo melalui aplikasinya langsung. Dan fiturnya cukup lengkap untuk pembeli karena di marketplace ada kategori, lokasi, pilihan hari ini dan masih banyak lagi.

Namun masih banyak pengguna yang mengalami kendala saat berjualan di marketplace Facebook. Karena banyak laporan dari pengguna yang tidak bisa jualan di marketplace karena postingan yang dihapus dan tidak disetujui.

Tidak bisa jualan di Facebook memang bisa terjadi karena pihak Faceboon juga mempunyai ketentuan dan syarat untuk produk yang tampil. Jadi tidak semua postingan diterima, Bahkan jika melanggar ketentuan dan syarat. Pihak FB akan langsung menghapus nya di marketplace dan memberikan peringatan kepada penjual.

Penyebab Tidak Bisa Jualan Di Marketplace Facebook

Ada beberapa penyebab yang perlu kamu ketahui tentang penyebab tidak bisa jualan di Marketplace Facebook.

1. Batasan Umur Pengguna

Umur pengguna di Akun Facebook juga berpengaruh pada tidak bisa jualan di Marketplace. Karena Facebook sendiri memberikan batasan yaitu 18 tahun keatas untuk pengguna yang menggunakan Marketplace, Baik itu pembeli maupun penjual.

Solusinya coba cek akun pengguna dan lihat umur pengguna yang digunakan akun tersebut. Bisa jadi kamu salah mengatur umur, Sehingga umur pengguna di akun Facebook tersebut dibawah 18 tahun. Jadi kamu ubah terlebih dahulu menjadi 18 tahun keatas agar bisa berjualan di Facebook Marketplace.

2. Melanggar Kebijakan Facebook

Facebook sendiri memberikan aturan kebijakan untuk pengguna yang berjualan di marketplace FB. Mungkin saja kamu tidak bisa berjualan di marketplace Facebook lagi karena telah melanggar kebijakan Facebook.

Melanggar kebijakan FB ini bisa terjadi karena kamu posting produk yang melanggar dan melanggar standar komunitas. Produk yang melanggar aturan seperti produk dewasa, alkohol, hewan,  barang dan bahan yang berbahaya, dan masih banyak lagi yang bisa kamu cek di halaman Facebook berikut ini https://facebook.com/policies/commerce/

Kesimpulan

Kedua hal tersebut merupakan penyebab paling umum yang menyebabkan penjual tidak bisa berjualan di marketplace Facebook. kamu juga bisa cek bantuan Facebook untuk lebih lengkapnya. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Kenapa Tidak Bisa Jualan Di Marketplace Facebook? Inilah Penyebabnya"

close