Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Koin Shopee Berkurang Sendiri? Inilah Penjelasannya

Koin Shopee berkurang sendiri memang membingungkan kita sebagai pengguna. Pasalnya koin ini cukup membantu dalam berbelanja karena koin Shopee ini juga bernilai rupiah. Yang artinya kita bisa mengurangi biaya belanja dengan menggunakan koin ini.

Shopee sendiri saat ini memang menjadi salah satu e-commerce dengan pengunjung terbanyak perbulannya. Mengalahkan Tokopedia di urutan kedua, Shopee memang menarik banyak perhatian masyarakat Indonesia.

Kenapa Koin Shopee Berkurang Sendiri? Inilah Penjelasannya

Berbagai fitur menarik serta seringnya mengadakan event dan promo-promo menarik, Membuat Shopee mempunyai banyak sekali pembeli dan penjual setiap bulannya. Voucher di Shopee juga tidak kalah menarik karena bisa membantu mengurangi biaya saat checkout belanja.

Belanja di Shopee memang menguntungkan sekali, Terutama saat kita mendapatkan voucher gratis ongkir. Karena dengan voucher gratis ongkir, Maka biaya ongkir kita bisa berkurang dan gratis. Selain voucher ada juga koin Shopee yang dimana koin ini mudah sekali kita dapatkan. kamu bisa memainkan game Shopee yang dimana hadiah dari game ini berupa koin. Setiap koin atau satu koin bernilai Rp 1. 

Dan jika kamu mengumpulkan banyak sekali koin maka akan bisa digunakan untuk memotong biaya belanja. Koin Shopee yang digunakan untuk berbelanja maksimal yaitu sebesar 25%. Jadi cukup menguntungkan bila saat berbelanja dibantu dengan koin Shopee.

Tapi yang jadi pertanyaan banyak pengguna Shopee saat mendapatkan koin yaitu kenapa koin
Shopee berkurang sendiri, Bahkan ada yang hilang semua. Pertanyaan ini akan cukup membingungkan jika kita tidak tahu penyebabnya. Yuk langsung simak berikut kenapa koin Shopee bisa berkurang sendiri.

Kenapa Koin Shopee Berkurang Sendiri ?

Ada dua alasan mengapa koin Shopee bisa berkurang sendiri. Saat koin ini berkurang maka secara otomatis tidak bisa kembali. Simak berikut alasannya.

#1 Kadaluarsa

Koin Shopee yang kamu dapatkan dan miliki itu mempunyai batas waktu. Dalam artian koin disini bukan permanen atau tidak ada batas waktu dalam menyimpannya dan bisa kadaluarsa sewaktu-waktu. 

Koin Shopee bisa berkurang sendiri karena beberapa koin memiliki batas waktu kadaluarsa. Setelah melewati batas waktu maka akan hangus dan tidak bisa kembali. Maka solusinya, Saat kamu mendapatkan koin dan dirasa cukup banyak. Pakailah untuk berbelanja agar tidak hangus.

#2 Akun Di Nonaktifkan

Koin Shopee bisa hilang ketika akun kamu dinonaktifkan paksa oleh pihak Shopee karena telah terdeteksi kecurangan. Saat menggunakan Shopee usahakan jangan berbuat curang dengan menggunakan dua akun sekaligus atau selebihnya. 

Karena sistem di Shopee bisa mendeteksi ketika kamu mempunyai banyak akun dalam satu aplikasi. Apalagi menggunakan pengganda aplikasi maka resiko dinonaktifkan bisa terjadi. Resiko lain yang terjadi, Koin juga bisa dihanguskan semua karena dinilai sudah melakukan kecurangan.

Penutup

Ketika koin berkurang sendiri umumnya dikarenakan kadaluarsa. Tapi untuk lebih jelasnya, kamu bisa menhubungi CS Shopee untuk di lakukan pengecekan lebih lanjut. Barangkali karena terjadinya sistem error, Maka koin bisa kembali lagi. Sekian informasi dari saya dan jangan lupa share ya. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Kenapa Koin Shopee Berkurang Sendiri? Inilah Penjelasannya"