Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Mengatasi Caption Instagram Tidak Muncul

Caption Instagram yang tidak bisa muncul memang akan cukup membingungkan kita, Namun disini saya akan memberi tahu bagaimana cara mengatasi caption Instagtam yang tidak bisa muncul. Caption pada Instagram memang berperan penting, Apalagi buat penjual online di Instagram. Maka Caption ini akan sangat penting dalam memancing minat pembeli.

Tapi ketika sebuah postingan di posting dan caption tidak muncul. Maka akan sangat menyebalkan. Dan sudah dicoba beberaa kali namun tetap sama caption tidak muncul. Apalagi sudah ditulis lama-lama tapi terjadi masalah di Instagram karena caption tidak muncul. Maka hal ini akan membuat kita semakin bingung, Kenapa hal ini bisa terjadi.

7 Cara Mengatasi Caption Instagram Tidak Muncul

Untuk caption Instagram yang tidak bisa muncul biasanya bisa disebabkan karena postingan yang kita buat atau bisa jadi dari aplikasi Instagramnya yang sedang error. Tapi kamu tenang saja dan tak perlu bingung. Karena saya akan menjelaskan cara mengatasi caption Instagram yang tidak bisa muncul beserta penyebab kenapa hal ini bisa terjadi.

Cara Mengatasi Caption Instagram Tidak Muncul

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba ketika Caption Instagram tidak muncul ketika di-posting.

Caption Jangan Terlalu Panjang

Penyebab pertama yang sering dialami pengguna Instagram ketika membuat caption tapi tidak muncul yaitu karena caption terlalu panjang. Caption terlalu panjang juga berpengaruh pada saat postingan di posting.

Dan menurut peraturan atau ketentuan Instagram untuk caption sendiri yaitu sekitar 2200 karakter. Ingat karakter bukan kata. Sehingga solusinya yaitu membuat caption dengan singkat, jelas dan padat. Seumpama kamu posting cerita atau berita maka kamu akali dengan 'lanjutan di komentar" atau "tunggu part 2 ya". Sehingga pengguna yang membaca caption tahu bahwa isi caption masih ada lanjutannya.

Hastag Jangan Terlalu Banyak

Penyebab kedua mengapa caption Instagram tidak muncul ialah terlalu banyak penggunaan hastag. Walau hastag ini berpengaruh pada postingan karena bisa meningkatkan jumlah view.

Namun jika terlalu banyak maka bisa menyebabkan caption tidak muncul. Maksimal hastag yang bagus dan agar caption bisa muncul yaitu 30 hastag. Dan 30 hastag ini sudah sangat banyak dan jika melebihi itu maka akan terlihat kebanyakan.

Log Out Akun Instagram

Penyebab ketiga yang mungkin bisa menyebabkan caption Instagram tidak muncul yaitu akun Instagram kamu terlihat mencurigakan. Mencurigakannya yaitu akun login di perangkat lain.

Sehingga terdeteksi banyak perangkat yang login dalam akun yang sama. Jika ada peringatan dari Instagram akan hal ini, Saya sarankan jangan posting dan keluar akun terlebih dahulu. Gunakan satu perangkat saja untuk login di satu akun.

Hapus Cache

Cara berikutnya yang bisa kamu coba yaitu dengan menghapus cache pada aplikasi. Karena file cache sementara yang terlalu banyak bisa menyebabkan aplikasi menjadi berat dan kemungkinan error.

Sehingga hal ini menyebabkan caption Instagram tidak muncul. Dan untuk mengatasi hal ini yaitu menghapus cache dengan cara ke pengaturan > manajemen aplikasi > aplikasi instagram > penyimpanan dan hapus cache aplikasi.

Update Versi Aplikasi

Jangan lupa untuk selalu update versi aplikasi jika ada versi terbaru. Karena biasanya pengembang memberikan update terbaru juga untuk mengatasi bug di versi lama. Bug ini bisa menjadi kemungkinan caption Instagram tidak muncul. Sehingga jika ada versi baru maka kamu langsung saja update melalui playstore.

Install Versi Lawas

Memang versi terbaru jarang terdapat bug. Namun biasanya beberapa perangkat tidak kompitable dengan versi baru. Sehingga menyebabkan beberapa error dan kemungkinan ini penyebab caption Instagram tidak muncul.

Restart Perangkat

Sobat bisa juga restart perangkat karena mungkin saja aplikasi instagram error karena sistem smartphone yang sedang error. Sehingga cara efektif yang bisa dilakukan yaitu dengan restart perangkat 

Akhir Kata

Begitulah cara mengatasi caption Instagram tidak bisa muncul. Usahakan teliti dalam membuat sebuah caption karena ada beberapa postingan yang memang sensitif bagi Instagram. Semoga cara diatas bermanfaat dan berhasil dalam mengatasi masalah caption Instagram tidak bisa muncul. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "7 Cara Mengatasi Caption Instagram Tidak Muncul"

close