Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Daftar Smartphone 5G di Indonesia Terbaru

Dunia gadget memang telah berkembang begitu pesat, kalau dulu hanya ada jaringan 2G/3G dan 4G, sekarang ini sudah dikembangkan jaringan 5G. Teknologi 5G ini memang menjadi salah satu terobosan paling menarik dalam dunia digital. Keunggulan utamanya adalah kecepatan transfer data tinggi. Selain itu teknologi ini juga anti lemot dan memiliki koneksi yang lebih dari generasi sebelumnya.

4 Daftar Smartphone 5G di Indonesia Terbaru

Jika dibandingkan dengan teknologi 4G, 5G menawarkan bandwith, latensi dan kepadatan koneksi yang 10 kali lebih baik. Jadi sekarang ini smartphone yang sudah mengusung teknologi 5G sangat digandrungi masyarakat karena berbagai keunggulannya. Nah, di bawah ini akan kami ulas beberapa smartphone pilihan yang telah menggunakan teknologi 5G.

Daftar Smartphone 5G di Indonesia Terbaru

Samsung Galaxy S10

4 Daftar Smartphone 5G di Indonesia Terbaru

Smartphone pilihan yang telah menggunakan teknologi 5G yang bisa kamu pertimbangkan adalah Samsung Galaxy S10. Ponsel pintar ini merupakan salah satu smartphone 5G terbaik yang ada di Indonesia. Selain teknologi 5G yang diusungnya, ponsel ini juga sudah dibekali dengan fitur unggulan lainnya, internal maupun eksternal.

Misalnya saja triple kamera yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP untuk kamera belakang, 12 MP wide dan 12 MP wide camera. Jangan lupakan juga dapur pacunya yang disokong dengan chipset Snapdragon 855. Pastinya aktivitas hiburan dan gaming serta internet akan semakin nyaman dan menyenangkan dengan Samsung Galaxy S10.

Huawei P30

4 Daftar Smartphone 5G di Indonesia Terbaru

Huawei P30  adalah salah satu ponsel pintar yang paling sering dibicarakan pada tahun lalu. Yang menjadikan Huawei P30 populer adalah spesifikasi kamera yang diusungnya. Tidak tanggung-tanggung, ponsel pintar ini memang sudah dilengkapi denan 4 kamera kualitas unggulan. Kamera belakangnya saja mampu memperbesar hingga 10 kali layaknya kamrea DSLR, hebat bukan?

Hebatnya lagi kamera ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi 5G, yang akan membuat aktivitas browsing dan streaming semakin kencang dan anti lemot. Spesifikasi lain dari ponsel pinter ini juga tidak kalah mentereng, misalnya saja chipset unggulan HiSilicon Kirin 980, RAM 6/8 GB serta layar super HD yang berukuran 6,1 inci.

OnePlus 7

4 Daftar Smartphone 5G di Indonesia Terbaru

OnePlus 7 adalah smartphone 5G berikutnya yang harus kamu coba. Mungkin merek smartphone ini masih awam di telinga, namun kiprahnya di dunia gadget patut diacungi jempol. Salah satu buktinya adalah teknologi 5G yang mana masih jarang dimiliki oleh smartphone lain. Jadi tidak mengherankan apabila OnePlus 7 memiliki banyak peminat begitu diluncurkan.

Selain teknologi 5G yang menjadi keunggulannya, spesifikasi lain smartphone ini juga tidak kalah bagus dibandingkan tipe smartphone flagship lainnya. Misalnya saja chipset-nya yang mengandalkan Qualcomm Snapdragon 855 anti lag dan lemot. Lalu layarnya yang lebar QuadHD yang sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass anti gores.

Sony Experia XZ4

4 Daftar Smartphone 5G di Indonesia Terbaru

Smartphone 5G yang bisa kamu coba selanjutnya adalah Sony Experia XZ4 dengan desain simpel namun elegan. Smartphone keluaran Sony ini diklaim mampu menyaingi kedigdayaan Samsung Galaxy S10. Terutama di kualitas jaringan 5G-nya yang akan menunjang kebutuhan online kamu dengan lebih baik.

Teknologi 5G bukanlah satu-satunya kenggulan dari smartphone ini, karena spesifikasi lainnya juga tidak kalah bagus. Mulai dari layar 6,5 inci kualitas super HD, RAM 6 GB, Internal 128 GB, serta CPU, chipset dan GPU yang unggulan. Jangan lupa juga triple kamera yang bisa diandalkan untuk urusan fotografi dan baterai 4400mAh yang super awet.

Demikianlah ulasan smartphone 5G di Indonesia tebaru yang bisa kamu pertimbangkan. Memiliki ponsel pintar yang sudah menggunakan teknologi 5G memang menyenangkan, namun jangan lupa untuk selalu bijak menggunakannya ya. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "4 Daftar Smartphone 5G di Indonesia Terbaru"

close