Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa Merekam Video

HP Xiaomi tidak bisa digunakan untuk merekam video? tenang ada solusinya. Karena masalah ini sering terjadi pada beberapa pengguna dan biasanya disebabkan oleh beberapa masalah yang menyebabkan Hp tidak bisa untuk merekam.

Xiaomi sendiri saat ini menjadi sebuah brand yang  terkenal terutama produk smartphone. Karena Xiaomi memberikan kualitas terbaik pada HP buatannya dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu juga Xiaomi selalu menghadirkan produk-produk terbaru dengan spesifikasi baru dan yang pastinya harganya cukup terjangkau. Dan tampilan body HP Xiaomi cukup keren ketika dipandang.

5 Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa Merekam Video

Untuk spesifikasinya HP Xiaomi memang cukup bagus karena selalu memberikan yang terbaik bagi pengguna setianya. HP Xiaomi juga dipercantik dengan MIUI didalamnya sehingga pengguna tak bosan-bosan menggunakannya.

Xiaomi Tidak Bisa Merekam Video

Memang Xiaomi mempunyai beberapa kelebihan ketimbang brand lain. Namun ada beberapa kendala yang masih sering dialami pengguna HP Xiaomi. Salah satunya yaitu HP Xiaomi tidak bisa digunakan untuk merekam video. Masalah ini terjadi ketika pengguna ingin memencet tombol merekam, Tapi tidak bisa-bisa.

Karena masalah ini, Banyak pengguna yang bingung kenapa ini bisa terjadi dan penyebabnya apa. Untuk lebih lengkapnya, Silahkan simak berikut ini.

Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa Merekam Video

Ada beberapa cara dan alasan mengapa Xiaomi tidak bisa merekam video.

Beri Ruang Memori

Biasanya penyebab yang sering terjadi ketika HP Xiaomi tidak bisa digunakan untuk merekam video yaitu ruang memori yang penuh. Karena memori yang penuh otomatis kamu tidak bisa menambahkan video baru dari hasil rekaman.

Jadi buat kamu yang mengalami tidak bisa merekam video di HP Xiaomi, Mungkin saja karena memori penyimpanan. Solusinya kamu bisa gunakan kartu memori SD atau eksternal dan bisa juga hapus beberapa file yang tidak penting untuk memberikan ruang pada memori.

Restart HP Xiaomi

Cara kedua yang bisa kamu coba ketika HP Xiaomi tidak bisa merekam yaitu dengan restart HP. Tujuannya adalah untuk mengatasi error pada sistem HP Xiaomi. Karena bisa saja kamera HP Xiaomi tidak bisa merekam karena terjadi error.

Sehingga solusi pertama yang bisa kamu lakukan yaitu restart HP Xiaomi agar HP bisa fresh dan error yang terjadi bisa teratasi.

Hapus Cache Aplikasi Kamera Xiaomi

Jika kamu menggunakan kamera bawaan dan tidak bisa digunakan untuk merekam, Maka kamu bisa menghapus cache pada aplikasi kamera Xiaomi.

Untuk cara menghapus cache pada aplikasi kamera Xiaomi yaitu dengan cara masuk ke pengaturan > manajemen aplikasi > aplikasi kamera > penyimpanan dan kemudian hapus cache. Maka secara otomatis cache pada aplikasi  Xiaomi akan terhapus.

Gunakan Aplikasi Kamera Lain

Untuk masalah tidak bisa merekam di HP Xiaomi, kamu bisa mengakalinya dengan cara menggunakan aplikasi kamera lain. Dimana cara ini juga efektif jika kamera bawaannya error.

Sobat bisa mencarinya di play store dan cari kamera yang menurut kamu lengkap fiturnya. Setelah sudah ketemu dengan aplikasi yang menurut kamu bagus, kamu install dan coba untuk merekam. Jika bisa maka kamu bisa gunakan kamera tersebut.

Factory Reset

Cara terakhir ini cukup beresiko, Karena cara ini merupakan cara menghapus semua data dan mengembalikannya ke setelan pabrik. Memang cara ini efektif jika ada error yang cukup parah pada HP.

Karena resiko data semua terhapus secara permanen, Maka sebelum melakukan langkah ini. Saya sarankan untuk back up semua data terutama yang penting-penting ke memori eksternal atau ke perangkat lain.

Akhir Kata

Sekian cara untuk mengatasi HP Xiaomi tidak bisa merekam video. Jika ada pertanyaan mengenai pembahasan diatas, kamu bisa tanyakan di kolom komentar bawah. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Xiaomi Tidak Bisa Merekam Video"