Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset HP Realme Lupa Password Dengan Mudah

Realme sebagai brand baru memang cukup menarik banyak perhatian, Pasalnya Smartphone anak perusahaan dari Oppo ini merilis perangkat-perangkat baru yang kece dan keren abis. Selain itu juga spensifikasi di setiap perangkat nya cukup bagus dan yang terbaru. Smartphone buatan Realme juga mempunyai harga terjangkau, Dimana dengan 1 jutaan kamu sudah bisa mendapatkan HP ini dengan spensifikasi yang sudah cukup baik.

Realme juga cukup gencar dalam hal beriklan produk, Apalagi perusahaan ini cukup sering merilis smartphone-smartphone terbaru dengan spensifikasi dan tampilan body yang sangat keren. Hal ini dikarenakan target umum Realme yang menarget anak-anak muda agar memakai HP ini.

Cara Reset HP Realme Lupa Password Dengan Mudah

Terutama Camera pada smartphone ini cukup bagus dalam hal fotografi. Selain itu juga buat game online, Hp ini cara sekali mengalami lag. Sekelas game PUBG aja tetap lancar dan tidak ada masalah sama sekali di mainkan di Realme.

Namun dibalik itu semua masih saja ada beberapa masalah kecil. Tak mengherankan juga karena semua merek Smartphone mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Realme juga mempunyai kelemahan tersendiri walau tidak pada semua tipe namun tetap ada beberapa masalah kecil yang dialami penggunanya.

Seperti hanya layar sentuh yang lambat respon, Walau sangat jarang terjadi namun bisa terjadi di semua merek Smartphone. Dan ada juga masalah sepele seperti halnya lupa Password. Semua manusia pasti pernah lupa tak khayal password sendiri juga bisa lupa.

Keamanan pada smartphone cukup penting untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Apalagi jika suatu saat tertinggal di tempat tertentu maka smartphone tidak bisa dibuka oleh orang lain karena terpasang keamanan.

Keamanan pada smartphone Realme juga sudah lengkap mulai dari fingerprint, pola, PIN, Password dan lain-lain sudah ada bawaan dari smartphone itu sendiri. Hal ini untuk melengkapi fitur keamanan pada smartphone jika pengguna HP Realme ingin memasang keamanan pada perangkat.

Namun banyak sekali pengguna yang lupa akan password yang dipasang di HP Realme. Hal ini akan cukup membingungkan pengguna dan selalu mencoba beberapa kali untuk membukanya. Namun jika sudah mentok tidak bisa, Pastinya hanya ada satu cara yaitu Factory Reset.

Reset ke setelan pabrik sendiri merupakan jalan satu-satunya buat pengguna yang lupa akan password. Dan jika kamu sudah siap maka lanjut kita ke pembahasan postingan kali ini yaitu cara reset Hp
Realme lupa password dengan mudah. Silahkan simak step by step nya sebagai berikut.

Cara Reset HP Realme Lupa Password

  1. Pertama pastikan untuk mengecas terlebih dahulu baterai sampai Full 100%.
  2. Kemudian nonaktifkan perangkat sampai benar-benar mati dengan menekan tombol power.
  3. Jika sudah mati silahkan tekan tombol Volume Bawah dengan Power secara bersamaan.
  4. Tahan tombol kombinasi sampai masuk ke recovery mode.
  5. Jika sudah masuk ke mode recovery mode maka otomatis sentuh tidak bisa digunakan, Nah untuk kursor kamu bisa menggunakan volume atas dan bawah.
  6. Di recovery mode kamu cari menu namanya "wipe data (keep sms, photo and contact).
  7. Pilih menu tersebut dan tap YES untuk konfirmasi reset data.
  8. Dan secara otomatis perangkat akan tereset, Tunggu sampai proses selesai.
  9. Setelah Wipe data kamu tab "Reboot" untuk merestart HP sebelum digunakan.
  10. Selanjutnya Smartphone akan menyala dan bisa digunakan.
Cara reset diatas ini cukup beresiko karena bisa menghilangkan semua data. Dan biasanya hanya menyisakan kontak, Galeri dan beberapa SMS. Namun cara ini cukup efektif ketika kamu lupa pola, atau password atau PIN yang merupakan keaamanan pada perangkat.

Penutup

Sekian informasi dari blogdimas.id tentang cara mereset Hp Realme lupa password. dan jika ada pertanyaan silahkan huhungi saya via contact us atau komentar di kolom komentar bawah, Terimakasih telah membaca. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Reset HP Realme Lupa Password Dengan Mudah"

close