Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset HP ADVAN Lupa Pola Dengan Mudah Dan Cepat

Reset HP Advan Lupa Pola sangatlah Mudah dan disini saya akan membagikan tutorial lengkap kepada sobat. Seperti yang kita tahu pada setiap perangkat smartphone zaman sekarang sudah dilengkapi dengan beberapa keamanan penting untuk menjaga perangkat pengguna

Jika kamu mempunyai HP Advan pasti tak lepas dari keamanan seperti Pola. Pola pada smartphone merupakan keamanan paling mudah untuk dilewati namun akan menjadi susah ketika orang lain tidak tahu akan pola tersebut. Pola sendiri sering digunakan oleh beberapa pengguna karena membukanya yang mudah dan tanpa harus ribet ketik terlebih dahulu. Tinggal geser sesuai pola yang kita buat pertama kali dan langsung terbuka.

Reset HP Advan Lupa Pola

Mungkin terdengar sepele bagi beberapa orang yang tidak mengaktifkan fitur penting ini, Padahal hal ini dapat mencegah hal yang tidak diinginkan pada suatu saat nanti. Karena dengan adanya pola maka oranglain tidak akan tahu dengan isi HP Advan kita.

HP Advan sendiri sudah menyediakan beberapa keamanan bawaan untuk penggunanya dan salah satunya Pola. Pola disini bisa dibuat sesuai keinginan pengguna, Namun saat salah memasukkan selama beberapa kali maka otomatis kamu harus mencoba pola dalam beberapa detik lagi.

Namun ada juga permasalahan yang sering dialami pengguna yaitu Lupa Pola. Daya ingat manusia memang cukup kuat namun terkadang kita lupa akan sesuatu bahkan seperti pola sendiri.

Saat mengalami hal ini pastinya kita pusingnya bukan main dan bingung bagaimana cara mengatasinya. Namun biasanya cara paling ampuh ialah Factory Reset atau reset ke setelan pabrik. Hal ini cukup beresiko mengingat akan menghapus semua data didalam HP Advan yang sudah di Reset. Namun jika kamu sudah siap langsung saja yuk kita ke tutorial dan simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Reset HP ADVAN Lupa Pola

  1. Pastikan sebelum melakukan ini untuk Cas HP Advan sampai baterai terisi Full.
  2. Kemudian matikan HP sampai benar-benar mati.
  3. Jika sudah mati, Kemudian tekan dan tahan tombol power dan volume bawah sampai masuk ke Recovery Mode.
  4. Setelah masuk Recovery Mode maka sentuh akan mati dan untuk penggerak/kursor kamu bisa menggunakan volume bawah dan atas.
  5. Di mode Recovery Mode kamu pilih opsi Wipe Data atau Factory Reset.
  6. Tunggu proses hard reset sampai selesai.
  7. Setelah Wipe data kamu pilih opsi Wipe Cache Partition dan konfirmasi dengan membalas YES.
  8. Jika sudah pilih opsi Reboot.
  9. Maka ponsel akan di reboot dan akan memulai ulang.
  10. Setelah itu HP Advan yang tadinya lupa pola sekarang sudah bisa dibuka.

Penutup

Cara diatas cukup beresiko dan saya ingatkan sekali lagi bahwa dengan kamu melakukan reset data maka semua data akan terhapus. Sekian informasi dari blogdimas.id tentang Cara Reset HP ADVAN Lupa Pola, Terimakasih telah membaca. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Reset HP ADVAN Lupa Pola Dengan Mudah Dan Cepat"

close