Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Kecepatan WIFI Di Laptop Dan HP

Ingin tahu seberapa Cepat WIFI kamu? Bisa cek selengkapnya disini, Dimana saya akan beri tutorial Cara Mengetahui Kecepatan WIFI Di Laptop Dan HP dengan sangat mudah. Seperti yang kuta tahu bahwa WI-FI merupakan jaringan yang bisa disambungkan ke perangkat dan digunakan untuk akses internet.

Internet sendiri sudah menjadi kebutuhan penting di masyarakat, Apalagi perangkat-perangkat zaman sekarang seperti laptop, smartphone dan PC sangat mempermudah kita dalam akses ke internet.

Cara Mengetahui Kecepatan WIFI Di Laptop Dan HP

Apalagi perangkat-perangkat tersebut sangat membutuhkan koneksi internet, Bahkan aplikasi-aplikasi didalam nya kebanyakan aplikasi online yang butuh banget namanya koneksi internet.

Untuk akses ke internet masyarakat sendiri sudah mulai memasang WIFI di rumah untuk membantu akses ke internet. WIFI sangat bisa diandalkan untuk keperluan internet karena tidak terbatas nya akses seperti paket data dari provider, Sehingga cocok untuk keperluan seperti download file-file besar di internet.

Apalagi sinyal yang dihasilkan cukup stabil dan juga cepat yang cocok untuk keperluan streaming, browsing, meeting online, game online dan lain-lain. Sewa WIFI untuk dipasang dirumah juga cukup terjangkau harag nya sehingga banyak masyarakat yang mulai memasang WIFI sendiri dirumah.

Apakah kamu penasaran seberapa besar sih kecepatan internet WIFI yang kita pasang di rumah. Saya sendiri sering cek kecepatan WIFI rumah menggunakan Laptop dan saya sudah berkali-kali Cek WIFI Indihome.

Cara mengetahui kecepatan WIFI sebenarnya cukup mudah apalagi buat kamu yang memasang WIFI Indihome, My Republic, First Media dan bisa dicek langsung juga melalui PC atau Laptop bahkan bisa melalui smartphone.

Cara Mengetahui Kecepatan WIFI Di Laptop Dan HP 

Saya sendiri mempunyai berbagai cara untuk mengatahui kecepatan WIFI baik itu Modem ZTE ataupun Huawei, Silahkan simak caranya sebagai berikut.

#1 Cara Mengetahui Kecepatan WIFI Di HP

Cara Mengetahui Kecepatan WIFI Di Laptop Dan HP
  1. Pastikan HP sudah terhubung ke WIFI
  2. Download aplikasi Speedtest di Playstore
  3. Install aplikasi nya sampai selesai
  4. Kemudian buka aplikasi nya
  5. Klik "GO" untuk memulai test kecepatan internet
  6. Setelah selesai kamu akan mengetahui kecepatan WIFI di HP

#2 Cara Mengetahui Kecepatan WIFI Di Laptop

Cara Mengetahui Kecepatan WIFI Di Laptop Dan HP

  1. Pastikan Laptop sudah terhubung ke WIFI
  2. Kemudian buka situs fast.com
  3. Dan otomatis kecepatan WIFI akan di test langsung tanpa klik apapun
  4. Tunggu sampai test berhenti maka kamu akan mengetahui kecepatan WIFI melalui Laptop

#3 Cara Mengetahui Kecepatan Indihome

  1. Pastikan Laptop atau PC sudah tersambung Di WIFI Indihome
  2. Kemudian buka situs Indihome Speedtest http://www.indihomesolution.com/p/speedtest.html
  3. Selanjutnya klik "GO" untuk memulai test kecepatan internet
  4. Tunggu sampai test berhenti
  5. Jika sudah maka akan tertampil result kecepatan internet indihome
  6. Dengan demikian kamu akan mengetahui Kecepatan WIFI Indihome
Tiga cara diatas sudah cocok dan support untuk mengetahui kecepatan semua WIFI seperti Indihome, My Republic, First Media dan bisa cek melalui perangkat Laptop, PC dan HP. Kalo untuk cek kecepatan dari WIFI Modem ZTE atau Huawei gimana mas? sama saja dan bisa cek melalui ketiga website tersebut dan hasil nya juga cukup akurat.

Penutup

Sekian informasi dari saya seputar cara mengetahui kecepatan WIFI melalui HP dan Laptop. Jika ada pertanyaan, Silahkan komen dikolom komentar bawah dan jangan lupa share artikel ini ke orang lain agar tahu tutorial ini, Terimakasih. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Kecepatan WIFI Di Laptop Dan HP "

close