Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbarui Whatsapp Yang Kadaluarsa Tanpa ke Playstore

Memperbarui Whatsapp yang kadaluarsa cukup mudah. WA sendiri selalu menggulirkan Update kepada para penggunanya dan cukup rutin untuk mengatasi permasalahan-permasalahan kecil didalamnya. Aplikasi memang seringkali memaksa pengguna untuk memperbarui Versi setiap saat, Terutama aplikasi Whatsapp yang digunakan banyak sekali orang-orang diseluruh dunia. Whatsapp sebagai aplikasi Chatting memang banyak sekali penggunanya. Hal ini karena WA mempermudah orang-orang dalam berkomunikasi terutama Chatting.

Cara Memperbarui Whatsapp Yang Kadaluarsa Tanpa ke Playstore

Selain Chat fitur Whatsapp yang lain yang cukup populer yaitu Story Whatsapp, Call dan Video Call. Semua bertujuan mempermudah orang-orang dalam berbagi kabar setiap saat. Lantas kenapa WA selalu memperbarui versi aplikasi setiap saat ?
  • Mengatasi Bug Aplikasi
  • Memperbarui Fitur
  • Mengatasi masalah berdasarkan laporan pengguna
  • Memperbaiki kerusakan fitur
  • Memperketat Keamanan Aplikasi
  • Penambahan Fitur Baru
  • Perubahan Tampilan
  • Dan lain-lain
Setelah mengetahui tersebut pasti kamu berpikir emangnya itu penting? bukannya nggak di update juga nggak papa? Jelas penting dan perlu di update. Memperbarui aplikasi cukup penting agar tidak ada masalah dikemudian hari. Apalagi Whatsapp juga mengharuskan pengguna untuk memperbarui aplikasi dengan versi yang sangat lawas. Jika tidak maka akan dianggap kadaluarsa dan tidak bisa membuka aplikasi WA.

Apa Sih Penyebab Aplikasi Whatsapp Kadaluarsa ?

Aplikasi Whatsapp kadaluarsa dikarenakan aplikasi tidak di update secara otomatis oleh sistem Android. Biasanya sistem Android memparui secara otomatis aplikasi-aplikasi didalamnya tanpa sepengetahuan pengguna. Namun jika izin pembaruan otomatis dimatikan, Maka sistem akan berhenti memperbarui aplikasi dan menyebabkan masalah pada beberapa aplikasi terutama Whatsapp kadaluarsa.

Nah jika WA sudah kadaluarsa maka aplikasi tidak bisa dibuka baik itu di Android maupun di IPhone. Untuk cara mengatasinya kamu hanya perlu memperbarui aplikasi Whatsapp di Playstore. Selain di Playstore apakah bisa update? tetap bisa dan akan saya bahas kali ini tentang cara memperbarui Whatsapp kadaluarsa tanpa ke playstore. Apakah cara ini aman? jelas aman.

Cara Memperbarui Whatsapp Yang Kadaluarsa Tanpa ke Playstore

Cara Memperbarui Whatsapp Yang Kadaluarsa Tanpa ke Playstore
  1. Buka Browser bawaan smartphone
  2. Kemudian download aplikasi di web resmi Whatsapp (Android : https://www.whatsapp.com/android/) dan (iPhone : https://www.whatsapp.com/appstore/).
  3. Unduh sesuai OS Perangkat dan ketika di lama unduhan klik "Unduh Sekarang".
  4. Kemudian install aplikasinya dan ada notifikasi sistem android tentang pembaruan aplikasi whatsapp, kamu klik "Memperbarui"
  5. Maka Whatsapp yang kadaluarsa akan diperbarui tanpa harus melalui Playstore
Cara diatas merupakan cara termudah memperbarui aplikasi Whatsapp yang kadaluarsa tanpa harus ke Playstore. Dan jika kamu ingin mudah cara update melalui playstore, Caranya sebagai berikut.

Cara Memperbarui Whatsapp Yang Kadaluarsa Melalui Playstore

Cara Memperbarui Whatsapp Yang Kadaluarsa Tanpa ke Playstore
  1. Buka Google Playstore
  2. Kemudian buka bagian "Aplikasi dan Game saya"
  3. Cari aplikasi Whatsapp
  4. Dan klik "Update"
  5. Maka otomatis aplikasi Whatsapp akan diperbarui dan bisa dibuka seperti sediakala

Cara Memperbarui Aplikasi Secara Otomatis

  1. Buka Google Playstore
  2. Buka bagian Setelan
  3. Klik "Update Aplikasi Secara Otomatis"
  4. Pilih melalui jaringan apapun

Penutup

Untuk menghindari aplikasi Whatsapp kadaluarsa memang cukup dengan menyetel pembaruan otomatis di Google Playstore. Sekian informasi dari Blogdimas.id dan jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar, Terimakasih.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Memperbarui Whatsapp Yang Kadaluarsa Tanpa ke Playstore"

close