Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di HP OPPO

Video yang terhapus apakah bisa dikembalikan? Jelas bisa. Jika sibat tidak sengaja menghapus video atau file penting sebenarnya masih bisa dikembalikan lagi dengan berbagai cara. Seperti yang kita tahu memang file yang terhapus apalagi permanen memang cukup sulit dikembalikan.

Banyak cara atau tutorial yang beredar diinternet untuk mengembalikan video yang terhapus di Hp Oppo. Namun kurangnya informasi membuat banyak pengguna merasa bingung cara mengembalikannya.

Inilah PASSWORD TERBARU Modem Indihome HUAWEI HG8245H, kamu bisa cek langsung dibawah. Seperti yang kita tahu jika berlangganan WIFI Indihome pastinya pelanggan akan diberi Modem, Namun berbeda-beda tiap produk nya dan yang sering diberi yaitu MODEM Huawei HG8245H,

Seperti yang kita tahu mengabadikan moment dengan merekam adalah hal yang cukup mudah dilakukan saat ini, Mengingat smartphone zaman sekarang cukup canggih-canggih apalagi dengan kualitas kamera yang selalu diperbarui.

Hp Oppo sendiri terkenal dengan kualitas kameranya yang cukup baik. Apalagi setiap peluncuran perangkat baru, Brand ini selalu unggul dalam segi camera dengan pembaruan software juga untuk meningkatkan kualitas hasil saat memotret. Apalagi untuk merekam, Smartphone ini cukup bagus hasilnya.

Untuk hal perekaman HP OPPO cukup bagus untuk menghasilkan video dengan modal Hp saja. Apalagi hasil videonya cukuo bagus dan stabil dengan kualitas suara juga yang cukup nyaman didengar. Namuna masih ada permasalahan yang terjadi di HP Oppo dan salah satunya video yang terhapus.

Video yang tersimpan bisa saja terhapus tanpa sengaja, Apalagi jika sudah permanen pastinya akan sulit untuk mengembalikannya. Dan juga jika video itu cukup penting maka kita kebingungan bagaimana cara mengembalikan video yang terhapus di Hp Oppo.

Sesuai postingan kali ini saya akan memberikan beberapa tutorial untuk mengembalikan video terhapus, Silahkan simak berikut ini.

5 Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di HP OPPO

Video yang terhapus di HP Oppo sebenarnya tidak sepenuhnya hilang. Walau penghapusan termasuk permanen diperangkat akan tetapi masih bisa dikembalikan seperti semula ke Galeri. Untuk caranya sendiri ada berbagai metode bisa menggunakan aplikasi android ataupun menggunakan software PC. Dan untuk caranya sebagai berikut.

#1 Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Tanpa Aplikasi

Untuk cara pertama kita bisa tanpa aplikasi ataupun software. Bahkan cara ini bersumber dari website resmi Oppo, Namun bisa saja tidak work semua tipe Hp Oppo karena hanya work di Oppo dengan versi ColorOs 3.2 dan untuk caranya sebagai berikut.
  1. Buka Galeri
  2. Kemudian masuk ke menu foto 
  3. Lanjut klik album
  4. Scroll kebawah pilih "Baru Dihapus"
  5. Lalu klik edit di pojok kanan atas
  6. Selanjutnya pilih Video yang terhapus 
  7. Dan klik Pulihkan
  8. Maka video yang terhapus di Hp Oppo bisa kembali seperti semula

#2 Menggunakan Aplikasi DigDeep Image Recovery

Tidak semua aplikasi untuk recovery memerlukan  Root. Ada aplikasi bernama DigDeep Image Recovery yang mampu mengembalikan foto dan video yang terhapus di HP Oppo. Aplikasi ini cukup ampuh dan aman saat digunakan.

#3 Menggunakan Aplikasi GT Recovery

Aplikasi ini juga tak beda jauh dengan aplikasi sebelumnya. GY Recovery tidak membutuhkan akses Root Perangkat dan berfungsi sebagai mengembalikan file yang terhapus baik itu sengaja ataupun tidak sengaja. Kelebihan lain aplikasi ini yaitu bisa digunakan untuk semua jenis perangkat Android termasuk Hp Oppo.

#4 Menggunakan Aplikasi Recover File And Data

Berbeda dengan dua aplikasi diatas, Aplikasi Recover File And Data ini membutuhkan akses Root untuk mengembalikan video yang terhapus di HP Oppo. Walau begitu aplikasi ini sangat berhasil dalam mengembalikan file yang terhapus di perangkat.

#5 Menggunakan Software Oppo Freeware Data Restore Asoftech

Software khusus Hp Oppo ini pastinya cocok buat kamu yang ingin mengembalikan video yang terhapus. Apalagi aplikasi ini cukup friendly dalam penggunaannya dan tanpa ada dampak buruk. Untuk menggunakan cara ini kamu memerlukan sebuah PC dalam menjalankan software Oppo Freeware Data Restore Asoftech. Untuk cara-caranya sebagai berikut.
  1. Install Software Oppo Freeware Data Restore di PC 
  2. Kemudian sambungkan HP Oppo ke PC dengan sambungan kabel data USB
  3. Lalu buka Software Oppo Freeware Data Restore
  4. Lanjut cari penyimpanan yang dimana video didalamnya akan dikembalikan seperti semula
  5. Lanjut cari videonya dan jika sudah ketemu kamu pulihkan agar kembali seperti semula

Penutup

Sekian informasi dari Blog 401xd.com tentang Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di HP OPPO. Jika masih bingung kamu boleh bertanya ke saya lewat contact us atau komentar dibawah agar saya bantu, Terimakasih.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di HP OPPO"

close