Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Nangkap WIFI Jarak Jauh Dengan Alat Murah

Android sekarang didominasi dengan aplikasi-aplikasi yang sangat membutuhkan akses ke Internet tak jarang sekarang masyarakat pada umumnya sudah memasang Wifi sendiri dirumah sebagai kebutuhan dari adanya internet. Pemasangan WIFI dirumah sangat menguntungkan bagi masyarakat karena akses mereka ke internet semakin tak terbatas.

Seperti yang kamu tahu bahwa menggunakan paket internet terbatas oleh isi kuota internet ,Maka dari itu solusi menggunakan Wifi sangatlah Tepat. Akan tetapi buat perseorangan atau yang belum mempunyai ekonomi yang cukup memasang WIFI tidaklah penting bahkan masih banyak orang yang numpang Wifi tetangga agar bisa selalu terhubung ke internet.

Cara Nangkap WIFI Jarak Jauh Dengan Alat Murah

Nembak WIFI 

Buat kamu yang ingin akses ke WIFI tanpa memasang nya saya punya solusi nya yaitu dengan Nembak WIFI orang lain. Pastinya banyak disekitar kamu tetangga-tetangga atau warkop yang menyediakan Akses Wifi Gratis. Istilah Nembak WIFI ini yaitu mengambil akses internet di jarak jauh yang tidak terjangkau oleh tempat kita.

Jadi tujuan sebenarnya dari Nembak Wifi Milik Orang Lain yaitu untuk menangkap sinyal Wifi yang tidak terjangkau oleh perangkat kita. Teknik ini juga bisa memperkuat sinyal wifi
yang kita tangkap milik orang lain yang mempunyai kualitas rendah. Sehingga saat kita menggunakan nya maka kecepetan meningkat dan juga stabil.

Setelah mengetahui banyak sekali Akses Gratis Wifi kamu tinggal aja Nembak WIFI nya dengan beberapa tutorial yang akan saya bagikan dibawah hanya bermodalkan HP dan juga Alat Low Budget.

Keuntungan Nembak WIFI 

  • Akses Internet Gratis
  • Speed Internet Kenceng
  • Alat Murah
  • Sinyal internet stabil
  • Cocok buat streaming ,gaming ,chatting dll

Alat-Alat Yang Dibutuhkan Untuk Nembak WIFI

  • Laptop atau PC [sobat bisa pinjam tetangga sebentar jika tidak punya]
  • TPLINK TL-WN72N [harga sekitar 80-100 ribuan yang bisa didapatkan di toko online]
  • Kabel USB Extender [beli sesuai panjang yang diperlukan]
  • Reflektor Anteni [untuk ini bisa kamu gunakan kaleng bekas atau semacamnya yang tersedia dirumah]

Langkah-Langkah Nembak WIFI

Sebelum ke Cara Nembak WIFI Jarak Jauh , Pastikan dulu semua bahan telah tersedia dan lengkap. Selanjutnya kamu tinggal pantengin cara-cara dibawah ini yang bisa di gunakan untuk Nembak Wifi Tetangga , Wifi Sekolah ataupun Wifi ID.

#1 Install Driver USB TPLINK

Cara Nangkap WIFI Jarak Jauh Dengan Alat Murah

Saat kamu membeli TP Link ,disana akan tersedia CD Driver yang bisa kamu buka melalui Laptop. Nah kamu install program setup nya sampai selesai atau jika tidak mendapatkan CD bisa unduh disini url = https://www.tp-link.com/id/support/download/tl-wn722n/.

#2 Menentukan Jarak WIFI

Cara Nangkap WIFI Jarak Jauh Dengan Alat Murah

Setelah proses instalasi selesai , Maka USB Wifi sudah siap untuk digunakan Menembak WIFI. Nah sebelum menembak ,sobat tentuin dulu lokasi Wifi itu tepat nya dimana dan tentukan jarak nya juga apakah sudah tepat atau belum. Menentukan jarak disini juga kamu perhatikan apakah ada tembok atau pohon yang akan menghalangi saat kamu Nembak WIFI.

#3 Hubungkan USB Extander Dengan TP Link

Cara Nembak WIFI

Setelah sudah menentukan jarak kamu siapkan dua alat yaitu kabel Extander dengan TP Link yang sudah dibeli. Kemudian hubungkan kedua nya dan tempatkan di posisi tinggi. Usahakan posisi nya tepat dan tidak terhalang oleh Tembok supaya hasil tangkapan WIFI maksimal.

#4 Hubungkan USB Extander Dengan PC/Laptop

Jika sudah menaruhnya di posisi yang tepat maka tinggal kamu hubungkan USB Extander ke PC. Saat akan terhubung maka lampu TP Link otomatis berwarna hijau. Jika tidak berwarna hijau maka kabel ada yang mengalami masalah saat kamu hubungkan tadi.

#5 Menghubungkan Ke WIFI

Jika sudah berwarna hijau di TP Link dan tinggal kamu scan Wifi menggunakan Laptop. Dan pilih wifi mana yang ingin ditembak. Dan jika sudah terhubung di wifi maka kamu sudah berhasil Nembak Wifi Jarak Jauh.

Penutup

Cukup mudah bukan jika kamu ikui langkah-langkah tentang Cara Nembak WIFI Jarak Jauh Dengan Alat Murah. Mungkin dari kamu akan banyak yang berkomentar kok susah terhubung mas? Pastikan kamu menghubungkan Kabel USB Extander dengan benar dan juga pastikan kamu menaruh TP Link yang tidak terhalang tembok ataupun pohon yang besar.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Nangkap WIFI Jarak Jauh Dengan Alat Murah "

close