Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Program Live Streaming yang Cocok Untuk Pemula

Saat ini streamer menjadi salah satu karir di industri game yang cukup diminati generasi baru. Karena selain bermain game, para streamer juga dapat menghasilkan uang dari donasi penonton atau kerjasama dengan brand.

Nah untuk para pemula, hal pertama yang perlu dipelajari untuk menjadi seorang streamer adalah program Live Streaming yang memungkinkan kita untuk menyiarkan game kita secara efektif. Dan ane telah menyusun daftar program Live Streaming untuk pemula yang ingin menjadi streamer. Yuk langsung simak thread ini.

1. OBS Studio

5 Program Live Streaming yang Cocok Untuk Pemula

Mendengar nama program ini, ane yakin banyak orang pasti pernah mendengarnya. Karena ini adalah program dasar bagi para Youtuber atau Streamer dengan fitur kemampuan yang penuh, termasuk siaran langsung, klip rekaman, mengubah adegan, hingga dapat penyesuaian kualitas suara, dan yang gak kalah penting program ini mendukung siaran langsung di berbagai platform.

Selain itu, ada cukup banyak add-on seperti menyisipkan teks, menyisipkan gambar dan video saat live. Mudah digunakan dan yang paling penting, ini adalah program gratis. Bisa digunakan di sistem operasi Windows atau MacOS dan Linux.

2. Streamlabs OBS

5 Program Live Streaming yang Cocok Untuk Pemula

Program lain yang gak kalah populer dan banyak juga digunakan untuk siaran langsung. Ada fitur khusus yang menambah kenyamanan. Sistem operasi dasarnya mirip dengan OBS, tetapi pengaturannya tidak sefleksibel yang cocok untuk orang dengan spesifikasi yang relatif tinggi. 

Dukungan untuk platform streaming agak kurang dari OBS, tetapi gak kalah dalam segala hal karena keistimewaan program ini adalah ada cukup banyak tema, aplikasi, add-on, dll untuk dipilih. 

Dan jika mau menikmati semua fitur, ada biaya langganan sebesar $19 per bulan (termasuk Multistream, yang memungkinkan GanSist melakukan streaming beberapa platform secara bersamaan).

3. XSplit Broadcaster

5 Program Live Streaming yang Cocok Untuk Pemula

Program Live Streaming lain yang cukup populer. Program ini mendukung kualitas video hingga 4K 60 FPS dan dapat mendukung gambar game dari berbagai merek Capture Card. 

Selain itu, dapat menangkap game secara otomatis, mendukung gambar dari webcam, mikrofon, serta dukungan hingga 12 adegan sekaligus, dapat menambahkan gimmick untuk menambah kesenangan selama siaran langsung.

4. NVIDIA ShadowPlay

5 Program Live Streaming yang Cocok Untuk Pemula

Program gratis bagi pengguna NVIDIA untuk merekam video dan live secara instan. Program ini memiliki kemampuan untuk menggunakan tombol pintas untuk meluncurkan program agar dapat merekam video momen penting secara instan. 

Sangat mudah untuk menyiarkan melalui platform asli seperti Facebook Live, Twitch atau YouTube Live. Kamera kustom dan overlay grafis juga didukung. Sayangnya, program ini hanya mendukung orang yang menggunakan kartu grafis NVIDIA.

5. Radeon ReLive

5 Program Live Streaming yang Cocok Untuk Pemula

Pengguna AMD gak perlu tersinggung karena kubu merah memiliki program Live Streaming sendiri juga. Ini adalah fitur yang disertakan dengan kartu grafis Radeon. Mendukung pengaturan dasar seperti hotkey, pengaturan mic, kemampuan perekaman layar. 

Resolusi dapat diatur sesuai keinginan GanSist. Mendukung streaming pada platform populer seperti facebook, Youtube, Twitch.
Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Program Live Streaming yang Cocok Untuk Pemula"