Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuat Blog Gratis Untuk Pemula

Mungkin Anda bertanya bagaimanakah cara membuat blog bagi pemula? Di artikel ini saya akan membahasnya dengan lengkap. Namun sebelum itu, apakah Anda sudah tau apa itu blog?

Cara Mudah Membuat Blog Gratis Untuk Pemula

Pengertian Blog

Blog merupakan media online yang memberikan informasi berupa tulisan seseorang pada sebuah laman yang di publikasikan.

Fungsi Blog

Blog memiliki banyak fungsi. Tergantung pada pemilik blog tersebut mau dijadikan sebagai apa. Namun pada umumnya blog digunakan untuk menceritakan kisah kehidupan sehari-hari seseorang. Dan sekarang ini banyak juga yang menjadikan blog sebagai mesin mencari pundi-pundi uang.

Tips Sebelum Membuat Blog

Sebelum membuat blog, Anda terlebih dahulu mempersipkan beberapa hal. Contohnya niche yang mau dibahas dalam blog tersebut. Contohnya saja niche yang Anda pilih adalah Tuturial, Bisnis, Berita, Keuangan dan lain sebagainya.

Cara Membuat Blog

Cara membuat blog itu cukup mudah. Yang membuat sulit itu mengelolanya. Karena seseorang bisa saja jenuh ketika sudah berhasil membuat blog. Namun lama-kelamaan blog tersebut tidak lagi di urus karena kesibukan nya di dunia nyata.

Kita bisa membuat blog secara gratis. Ada 2 platform yang bisa kita gunakan untuk membuat blog. Yaitu Blogger dan Wordpress.

Untuk tutorial kali ini, saya hanya akan membahas cara membuat blog gratis menggunakan blogger. Dan artikel ini dibuat berdasarkan referensi yang kami kutip dari Galoveti.com. Dimana situs tersebut membahas lengkap mengenai blogger.

Adapun langkah-langkah membuat blog gratis di blogger yaitu sebagai berikut ini.

  1. Login ke Blogger
  2. Arahkan kursor disebelah kiri, klik ikon Panah bawah.
  3. Klik Blog baru.
  4. Masukkan nama blog.
  5. Klik Berikutnya.
  6. Pilih URL atau alamat blog.
  7. Klik Simpan.

Kesimpulan

Cara membuat blog bisa dilakukan dengan mudah, baik itu di hp mapun di laptop. Yang perlu diperhatikan dalam membuat blog ini adalah niat dan tujuan kita.

Jadi jika mau membuat blog, Anda terlebih dahulu punya niat dan kerja keras, agar blog yang Anda buat tidak sia-sia. Sehingg nanti bisa saja Anda akan mendapatkan uang dari blog dengan mendaftarkan blog tersebut ke Adsense.

Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Blog Gratis Untuk Pemula"

close