Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Menggunakan Whatsapp Web Dengan Benar

Begini Cara Menggunakan Whatsapp Web Dengan Benar

Memiliki berjuta pengguna, membuat perpesanan dengan logo warna hijau ini makin digandrungi. Beragam fitur mulai disempurnakan, sehingga membuat penggunaannya makin menyukainya. Tapi ternyata tak banyk yang tahu lho cara menggunakan Whatsapp web  dengan benar dan tepat?

Whatsapp sendiri memungkinkan para pengguna untuk berkirim pesan. Mulai dari pesan reguler hingga file dan voice note. Suatu keasyikan tersendiri sebagai pengguna whatsapp ini ya. Selain fiturnya gampang buat dieplajari. Tak hanya pengguna dewasa saja, WA menjadi media perpesanan lintas usia. Kali ini Sabineblog akan mengulas cara menggunakan Whatsapp web  dengan betul dan efektif. Sehingga kamu dapat mengaplikasikannya dengan gampang dan anti ribet. Sudah siap?

Yuk Intip Cara Menggunakan Whatsapp Web Dengan Benar di Sabineblog.com

cara menggunakan whatsapp web

Sebelum ke menu utama ada baiknya kulik dulu yuk apa sih manfaat beserta fungsi dari media perpesanan online yang memiliki banyak pengguna ini?

1. Berbagi Informasi

Pernah kan menemukan beragam pesan terusan yang berisi berbagai berita melalui WA ini? Nah, pada fitur broadcast memungkinkan kamu menyebarkan aneka berita maupun informasi positif hanya dengan satu klik saja. Kendati demikian, fitur ini hanya dibatasi untuk 5 broadcast saja dalam sekali eksekusi.

2. Personal atau Group Chat

Yang ini pastinya juga sudah tak asing bagi kamu kan? Berapa banyak grup pesan WA yang kamu miliki, sobat?  Tapi kali ini Sabineblog tak lagi bahas grup WA ya . Namun salah satu keunggulan  WA ini terletak pada pemenuhan kebutuhan chat beserta grup chat. Fitur wa tersebut banyak membantu pemakai. Bayangkan saja jika tak ada grup chat, masa iya kirim pesan satu - satu ke lebih dari 50 orang misalnya. Wah, bisa keriting nih jari.

3. Sarana Pendidikan

Di era digital yang semakin melejit ini WA merupakan  salah satu media yang mampu berkontribusi mendukung pendidikan. Banyak kan kini kita temukan beragam grup sekolah. Grup ini dinilai memudahkan pembagian informasi maupun sejumlah pemberitahuan terkait pendidikan.

4. Media Bisnis

Yap, di manfaat WA no 4 ini memang banyak dibenarkan. Pemanfaatan WA sebagai media bisnis memang cukup direkomendasikan. WA memiliki fitur whatsapp business yang mampu mendukung mobilitas para pebisnis.

Bagi para pebisnis WA dianggap cukup fleksibel dipakai sebagai alat tempur. Misalnya saja bisnis online, kamu dapat memanfaatkan fitur berbagi status untuk mengenalkan aneka produk jualan kamu bukan? Sehingga nantinya akan lebih banyak menarik minta pembelian.

Dalam dunia bisnis ini fitur WA bekerja ketika anda  mengirimkan file baik berupa audio, gambar maupun dokumen lain terkait pekerjaan. Makanya, cara menggunakan Whatsapp web ini banyak direkomendasikan. Pasalnya mampu menghubungkan antara perangkat satu dengan lainnya. Perlu diingat kamu dapat mengaksesnya whatsapp web ini tanpa install terlebih dulu lho!

5. voice And Video Call

Layanan pendukung dari whatsapp lain yang bisa nada nikmati ialah voice and video call. kamu dapat menggunakan fitur ini secara gratis. Selain itu, mode video call lebih gampang menghubungkan orang-orang dengan lokasi berbeda dan mungkin jauh dari jangkauan.

Namun tetap dapat memberikan pantauan. Sementara untuk fitur voice call, voice note memungkinkan kamu untuk mengirimkan pesan suara tanpa harus capek-capek mengetik tulisan. Tinggal klik fitur voice note dan voilla pesan tersampaikan secara sempurna. Cukup Tangguh kan Si platform berlogo telepon  dengan background hijau ini? Lantas, bagaimana cara menggunakan whatsapp web dengan betul, agar mampu dioptimalkan?

Step-step WhatsApp Web Untuk Smartphone bertipe Android

cara menggunakan whatsapp web

Mengakses whatsapp web bisa kamu lakukan dengan dua metode. Yakni melalui smartphone android dan iPhone. Yang pertama ini melalui android dulu ya sobat Sabineblog.
  1. Buka situs WA melalui alamat https://web.whatsapp.com/
  2. Siapkan ponsel  Smartphone Android kamu dan Buka Aplikasi Whatsapp, selanjutnya klik Gambar titik tiga
  3. tekan opsi di whatsapp menu.
  4. Scan QR Code pada omset menuju kode yang terdapat di browser laptop atau netbook anda.
  5. Dan rampung deh! Whatsapp bakalan berpindah dari ponsel menuju komputer  jinjing miliki anda
Langkah Mengakses Whatsapp Web Melalui iPhone
  1. ketik dan buka whatsapp melalui alamat web : https://web.whatsapp.com/
  2. buka aplikasi WA di iPhone kemudian tekan pengaturan
  3. klik opsi Whatsapp Web Menu
  4. Scan QR Code pada ponsel menuju laptop atau netbook anda, selesai! Selanjutnya kamu dapat menggunakan whatsapp web ini?

Langkah-langkah Logout Dari Whatsapp Web

cara menggunakan whatsapp web

Setelah mengetahui cara menggunakan Whatsapp web  ini pastinya kamu juga ingin tahu dong. Bagaimana cara untuk logout-nya?
  1. Buka aplikasi WA melalui ponsel anda
  2. klik setelan atau pengaturan
  3. Tekan whatsapp web, klik opsi keluar dari semua perangkat
Cara logout ini bisa kamu pakai ketika kamu mengetahui ada seseorang yang telah memindai kode QR serta mempunyai akses menuju akun kamu via WA web sehingga dapat menghindari penyalahgunaan akun. Sebagai informasi, apabila kamu tak dapat memindai kode QR, cek apakah kamera telah berfungsi dengan baik. Terlebih jika kondisi kamera tersebut buram, rusak atau tak mempunyai fitur auto fokus. Sehingga memang tak ada cara lain untuk login menuju whatsapp di komputer anda.

Intip Kelemahan Whatsapp Web Yang Diakses melalui Komputer 

cara menggunakan whatsapp web

Kendati dinilai unggul dalam kinerjanya, kamu wajib tahu apa sih kelemahan Whatsapp web ini?
  • kamu harus memiliki akses internet yang kuat, pasalnya menyambungkan WA web ini memerlukan koneksi internet yang stabil
  • kamu tak dapat melakukan panggilan secara online, sehingga jika kamu ingin melakukan fitur ini harus dari ponsel milik Anda
  • Whatsapp web ini tak bisa diakses jika tak ada sambungan internet. Berbeda dengan TELEGRAM yang tetap mampu digunakan kendati tak ada koneksi internet
  • Boros baterai, hal ini disebabkan oleh kemungkinan aplikasi yang mampu berjalan di background sistem operasi sehingga memakan daya baterai lebih banyak
  • Rawan malware. Karena dapat diakses dengan gampang dan diduplikasi diam-diam melalui komputer. Namun, untuk memastikan hal ini tak terjadi segera logout di akun WA pada ponsel android maupun iOS milik Anda.
Melalui fitur whatsapp web memungkinkan kamu tak perlu repot lagi mengunduh aplikasinya. kamu tinggal login menuju whatsapp web dari smartphone. Selain itu, melalui scan code QR akan  dapat menghubungkan kamu dengan browser.

Beberapa fungsi WhatsApp Smartphone kemungkinan tak akan sama dengan WhatsApp Web. Ada sejumlah fitur yang tidak bisa kamu akses melalui WA web ini seperti; Video call dan juga voice call. Tapi, kamu tetap dapat melakukan pengiriman chat, voice recording hingga melihat status di whatsapp web.

Namun untuk melakukan pembaruan status anda, harus melalui ponsel smartphone milik anda. Ya, lumayan terbatas sih penggunaanya. Namun untuk mengirim berkas besar tetap mumpuni melalui laptop ya. Mudah kan cara menggunakan Whatsapp web ini? Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Begini Cara Menggunakan Whatsapp Web Dengan Benar"

close