Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Menghilangkan Iklan di Android? Cek Di sini

Siapa yang sering menjumpai iklan saat sedang browsing melalui smartphone? Bagi kamu pengguna internet tentu sudah sering menjumpai hal demikian, bukan? Tentu saja kejadian tersebut akan sangat menyebalkan karena akan mengganggu aktivitas browsing kamu melalui smartphone Android. Lalu, bagaimana cara menghilangkan iklan di Android tersebut? 

cara hapus iklan di android

Perlu diketahui, salah satu tanda bahwa smartphone kamu terjangkit oleh malware yaitu adanya iklan yang sering muncul secara tiba-tiba. Malware sendiri merupakan sebuah program yang memang khusus diciptakan untuk menggandakan, mencuri, merusak, menyembunyikan hingga mengubah data. Nah, agar tidak semakin parah, berikut terdapat beberapa cara menghilangkan iklan di smartphone dengan mudah.

Cara Menghilangkan Iklan di Android dengan Mudah

Cara Menghilangkan Iklan di Browser Chrome

Chrome memang menjadi salah satu browser yang sering digunakan oleh banyak kalangan untuk melakukan aktivitas internet. Nah, bagi kamu yang sering menggunakan browser ini ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk menghilangkan iklan yang seringkali muncul. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi Google Chrome dan tiga titik vertikal.

Selanjutnya akan muncul beberapa opsi, maka kamu bisa meng-scroll ke bawah hingga menemukan opsi ‘Site Setting’ dan klik opso ‘Pop-ups and redirect’. Kemudian klik bagian toggle yang muncul hingga berubah menjadi warna abu-abu. 

Selain itu kamu juga bisa melakukan pemblokiran pada situs tertentu dengan klik opsi ‘Ads’ yang mana terdapat di bawah dari opsi ‘Pop-ups and redirect’. Setelah itu klik toggle hingga muncul warna abu-abu, maka iklan yang sering muncul secara otomatis akan terblokir.

Cara Menghilangkan Iklan dengan Aplikasi

Selain menggunakan Google Chrome, terdapat cara lain yang juga terbukti efektif dapat menghapus iklan pada smartphone Android yaitu dengan menggunakan aplikasi. Cara menghilangkan iklan di Android yang satu ini terbukti lebih banyak dipilih oleh para pengguna karena lebih mudah. Namun, untuk cara yang kedua ini kamu diwajibkan untuk mengunduh aplikasi dari pihak ke tiga.

Pertama, pastikan untuk mengunduh aplikasi ‘Adguard Content Blocker’ di Google Play store. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu dapat diunduh secara gratis namun dengan mode terbatas. Jika kamu ingin menghilangkan secara sempurna maka disarankan untuk menggunakan aplikasi yang berbayar. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ‘Adguard’ yaitu dapat bekerja dalam mode VPN.

Cara Menghilangkan Iklan dan Malware

Selain kedua cara di atas, masih ada satu lagi cara menghilangkan iklan di Android yang disebabkan oleh aplikasi jahat dan malware. Perlu diketahui, selain dapat menghilangkan iklan yang bermunculan aplikasi yang satu ini juga sangat dapat membuat perangkat yang ada di smartphone kamu lebih aman. Bagaimana caranya?

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menghapus aplikasi yang dianggap bermasalah. Selanjutnya tekan tombol power dan tahan opsi ‘Power Off’ yang bertujuan untuk me-restart smartphone di safe mode. Setelah itu kamu bisa menghapus aplikasi yang kamu download satu per satu. Perlu diingat setelah menghapus aplikasi lakukan restart agar smartphone lebih aman dan terlindungi. 

Setelah melindungi smartphone, maka langkah selanjutnya kamu bisa mengaktifkan fitur Play Protect dengan cara membuka aplikasinya di Google Play store. Kemudian pilih menu yang da di sebelah sisi kiri atas kemudian scroll dan pilih opsi ‘ Play Protect’. Jika sudah, klik toggle ‘Scan Device for Security Threats’ hingga tampilan warna hijau untuk mengaktifkan Play Protect.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan iklan di Android dengan mudah dan cepat. Bagi kamu yang menjumpai masalah di atas, maka segera lakukan pembersihan untuk menghindari kondisi malware yang semakin parah. Semoga informasi di atas bermanfaat!

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Menghilangkan Iklan di Android? Cek Di sini"

close