Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengetahui Akun Fake Instagram Yang Wajib Kamu Ketahui

Akun Fake Instagram rupanya bisa dilihat dari ciri-ciri berikut ini lho. Pastinya kamu penasaran bukan bagaimana mengetahui akun fake Instagram. Dan saya akan membahasnya secara lengkap di artikel kali ini.  Akun fake Instagram atau disebut akun palsu memang sangatlah banyak di Instagram. 

Dan ciri-cirinya juga jelas banget jika akun Instagram tersebut merupakan akun fake atau palsu. Namun beberapa orang masih belum membedakan mana akun palsu dan akun asli. Padahal hal ini penting sekali untuk diketahui apalagi kita yang ingin membeli sebuah produk di Instagram. Maka hal ini wajib diketahui agar terhindar dari akun fake yang tidak bertanggung jawab.

5 Cara Mengetahui Akun Fake Instagram Yang Wajib Kamu Ketahui

Karena akun fake Instagram sangatlah banyak dan memang mempunyai tujuan tersendiri dalam pembuatannya. Ada yang digunakan sebagai akun anonim, ada juga untuk meniru akun tokoh terkenal, ada juga untuk hal yang tidak bertanggung jawab dan masih banyak lagi.

Dan bagi kamu yang kesulitan membedakan akun fake Instagram dengan akun palsu, Maka kamu bisa simak artikel ini karena saya akan memberikan penjelasan mengenai cara mengetahui akun fake Instagram yang wajib diketahui. Cara ini wajib dibaca agar terhindar dari akun fake yang tidak bertanggung jawab dan sudah banyak sekali kasus yang merugikan pengguna gara-gara akun fake IG.

Cara Mengetahui Akun Fake Instagram Yang Wajib Kamu Ketahui

Berikut ini beberapa cara yang perlu kamu tahu mengenai akun fake atau palsu di Instagram.

1. Centang Biru

Centang biru atau verified account merupakan akun yang sudah diverifikasi oleh Instagram dan menandakan akun tersebut benar-benar asli. Jika kamu mencari tokoh-tokoh penting atau layanan tertentu, Pastinya akun Instagram mereka mempunyai centang biru yant menandakan akun tersebut asli. Jika kamu menemukan akun layanan publik atau tokoh-toko penting seperti artis namun tidak ada centang birunya, Maka bisa dipastikan itu fake atau palsu.

2. Postingan Tidak Wajar

Jika kamu mencari para tokoh-tokoh penting atau akun Instagram layanan publik. Biasanya mempunyai postingan yang sering sekali update dan postingan tersebut benar-benar baru. Biasanya jika akun fake maka postingan-postingannya tidak wajar bahkan ada yang sangat sedikit. Sehingga dari sini kamu bisa mengetahui akun tersebut fake atau bukan.

3. Username Yang Berubah-Ubah

Cara ketiga untuk mengetahui akun fake Instagram atau bukan yaitu dengan melihat username Instagram. Pasalnya ada akun fake Instagram yang digunakan untuk hal yang tidak bertanggung jawab dan sering-sering mengubah username.

Bahkan username Instagram yang diubah terlalu sering ini selalu berbeda-beda di tiap usernamenya. Hal ini menandakan akun Instagram tersebut fake dan palsu. Untuk melihatnya kamu bisa cek ke bagian tentang akun ini dan kemudian cek nama sebelumnya.

4. Like Dan Komentar Tidak Wajar

Cek juga bagian komentar ataupun like, Karena komentar seseorang bisa jadi pertanda fake atau bukannya pengguna Instagram. Jadi saat kamu cek akun Instagram maka kamu cek juga bagian komentar, Biasanya ada beberapa pengguna yang memberi tanda di kolom komentar bahwa akun tersebut fake.

5. Followers Yang Mencurigakan

Saat kamu mengetahui akun Instagram seseorang dan melihat bahwa followernya banyak, Maka jangan langsung menyimpulkan bahwa akun tersebut asli atau bukan. Karena zaman sekarang follower bisa dibeli dengan mudahnya. Sobat bisa cek satu per satu pengikutnya, Jika akun-akun pengikutnya tidak wajar bahkan kebanyakan aneh-aneh. Maka bisa dipastikan itu follower hasil beli dan akun tersebut fake. 

Akhir Kata

Cara-cara tersebut merupakan cara wajib yang perlu kamu ketahui mengenai akun fake IG. Semoga informasi ini bemanfaat dan bisa menambah pengetahuan sobat. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengetahui Akun Fake Instagram Yang Wajib Kamu Ketahui"

close