Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Jaringan Smartfren Hilang Dan Sinyal Tidak Ada

Jaringan smartfren yang hilang biasanya hilang secara tiba-tiba dan tanpa pemberitahuan. Hal ini akan menyebabkan sinyal tidak ada sama sekali dan akan cukup membuat kita pusing karena jaringan hilang secara mendadak. Smartfren sendiri merupakan salah satu provider yang mempunyai banyak pelanggan di Indonesia. dimana provider ini seringkali menawarkan paket data yang murah serta paket yang beragam.

Solusi Jaringan Smartfren Hilang Dan Sinyal Tidak Ada

Smartfren terkenal akan kecepatannya yang cukup bagus. Untuk kecepatan download sendiri memang cuku cepat. Apalago untuk bermain game online, Karru Smartren cukup bisa diandalkan. Smartfren jika sedang bagus-bagusnya, Biasanya bisa ngebut sampe 40mbps - 50mbps untuk kecepatannya. Dan paket data yang ditawarkan juga cukup murah.

Jaringan Smartfren Hilang

Smartfren sendiri memang jarang mengalami jaringan yang hilang. Umumnya ketika jaringan provider hilang karena cuaca yang buruk. Tapi ada juga faktor lain yang menyebabkan jaringan smartfen hilang. Ketika jaringan sudah hilang maka pengguna akan cukup bingung cara mengatasinya. Apalagi hilangnya mendadak, Pastinya akan cukup membuat kita pusing mencari solusinya.

Untuk solusi terbaik ketika jaringan Smartfren hilang yaitu dengan mencari apa penyebabnya dulu. Lalu ketika sudah ketemu apa penyebabnya, Maka kita bisa lakukan cara atau menggunakan solusi yang tepat.

Solusi Jaringan Smartfren Hilang

Solusi ini bisa kamu coba ketik jaringan smartfren hilang dan tidak ada sinyal sama sekali. Cara ini bisa kamu coba satu persatu, Coba sampai masalah bisa terselesaikan.

1. Coba Mode Pesawat

Mode pesawat menjadi solusi pertama yang bisa kamu ambil ketika jaringan smartfren hilang yaitu mode pesawat. Cara ini cukup efektif ketika jaringan hilang dan sinyal tidak ada sama sekali. Sobat bisa menghidupkan mode pesawat terlebih dahulu sementara. Nantinya kartu Smartfen akan mati oleh sistem. Dan matikan mode pesawat, Kemudian test untuk akses internet. Jika bisa, Berarti cara ini efektif mengatasi jaringan smartfren yang hilang.

2. Mencari Jaringan Secara Manual

Di perangkat, kamu bisa mencari jaringan secara manual. Terutama untuk perangkat android. Karena di pengaturan jaringan, kamu bisa mencari jaringan Smartfren secara manual. Karena biasanya pengaturan ini memilih jaringan secara otomatis. Untuk caranya sebagai berikut :
  1. Buka pengaturan.
  2. Kemudian masuk ke menu jaringan & internet > jaringan seluler.
  3. Pilih provider smartfren.
  4. Tab opsi "pilih jaringan secara otomatis".
  5. Nantinya otomatis perangkat akan memulai pencarian jaringan.
  6. Tunggu prosesnya dan jika sudah, kamu klik jaringan Smartfren 4G.

3. Jaringan Sedang Gangguan

Jaringan Smartfren yang hilang mungkin saja sedang gangguan. Apalagi jika cuaca buruk, Biasanya memang jaringan provider akan mengalami gangguan dan sinyal menjadi hilang. Solusi yang bisa kamu lakukan yaitu menunggu sampai jaringan normal kembali. Untuk estimasi waktunya kapan jaringan akan normal itu tergantung dari providernya, Bisa cepat dan bisa juga lama.

4. Hubungi CS Smartfren

Saat jaringan Smartfren hilang memang akan cukup membuat kita kecewa. Apalagi ketika membutuhkan sinyal Smartfren untuk akses internet. Namun memang jaringan Smartfren yang hilang terkadang hilang secara mendadak tanpa pemberitahuan. Sobat bisa menghubungi CS Smartfren untuk menanyakan kenapa jaringan Smartfren hilang. Nantinya CS akan memberikan penyebab dan solusi mengenai masalah sobat.

Kesimpulan

Jaringan Smartfren yang hilang memang jarang terjadi. Namun ketika kamu mengalami hal ini tenang saja, Kebanyakan jaringan provider yang hilang akan normal dengan sendirinya. Jadi tenang saja dan bisa coba cara diatas ketika mengalami masalah ini. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Solusi Jaringan Smartfren Hilang Dan Sinyal Tidak Ada"

close