Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Cara Mengatasi Tidak Bisa Komen Di Instagram 2021

Tidak bisa komentar di IG? Tenang ada solusinya. Masalah tidak bisa komentar di Instagram merupakan masalah yang sering di alami oleh pengguna. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh beberapa penyebab seperti terlalu banyak komen, terjadi error dan masih banyak lagi. 

Tidak bisa komentar di Instagram akan cukup meresahkan karena kita tidak akan bisa mengirim reepon atas postingan orang. Apalagi postingan teman yang ingin kita komentar, Pastinya akan cukup membuat kita bingung.

5+ Cara Mengatasi Tidak Bisa Komen Di Instagram 2021


Normalnya saat terdapat postingan, Kita bisa dengan bebas memberikan komentar tentang postingan tersebut. Namun saat kena masalah ini, Kita tidak bisa mengirim komen tersebut dan mencobanya kembali tetap sama aja. Masalah tidak bisa komen di Instagram biasanya disebabkan oleh beberapa penyebab dan sesuai postingan saya kali ini, Saya akan memberikan beberapa cara untuk mengatasi tidak bisa komentar di IG.

Penyebab Tidak Bisa Komentar Di IG

Sebelum masuk ke cara mengatasi tidak bisa komentar di Instagram. kamu perlu tahu penyebab dari masalah tidak bisa komen di IG.

1. Di Anggap Spam Oleh IG

Terlalu banyak komentar di postingan, Bisa di deteksi oleh Instagram yang dimana nantinya akan di anggap spam. Sehingga kamu tidak bisa komentar dengan akun sobat. Terutama untuk akun baru yang baru saja dibuat. Pastinya aktivitas yang berlebihan di Instagram bisa dicurigai sebagai aktivitas tidak wajar. Dan bisa di anggap spam. 

2. Akun Instagram Di Blokir

Jika kamu tidak bisa komentar di satu akun Instagram saja, Bisa jadi karena akun kamu diblokir oleh akun tersebut. Jadi penyebabnya jelas karena kamu diblokir oleh akun tersebut.

3. Terdapat Masalah Jaringan

Masalah pada jaringan juga bisa menyebabkan kamu tidak bisa komen di IG. Apalagi jika kualitas sinyal sedang buruk, Maka komentar tidak akan terkirim-kirim yang menyebabkan kamu tidak bisa komentar di Instagram tersebut.

4. Terjadi Error Pada Aplikasi

Bisa jadi aplikasi kamu mengalami error, Sehingga tidak bisa komentar di Instagram. Sehingga kamu perlu adanya cara untuk mengatasi aplikasi Instagram sedang error.

5. Di Report Orang

Mungkin kamu sudah mengirim komentar di postingan orang. Namun rupanya komentar tersebut hilang dan saat komentar lagi tidak bisa, Maka bisa jadi komentar sebelumnya di laporkan oleh pengguna lain. Sehingga kamu akan diblokir oleh Instagram agar tidak bisa komentar serupa.

6. Spam Komentar

Penyebab lain yang menyebabkan tidak bisa komentar di Instagram yaitu spam komentar atau terlalu banyak komentar dengan kata-kata yang sama. Sehingga di anggap spam oleh Instagram. Mungkin masih ada beberapa penyebab lain diatas. Namun penyebab diatas merupakan penyebab umum yang menyebabkan kenapa tidak bisa komen di IG. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Silahkan simak berikut.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Komen Di IG

1. Ganti Foto Profil

Cara Pertama yang bisa kamu coba yaitu mengganti foto profil dengan foto lain yang berada di galeri.

2. Ubah Bio

Jangan lupa untuk mengubah bio agar kamu bisa komentar di IG. Edit tulisan di bio dan jangan samakan dengan sebelumnya.

3. Ganti Atau Hapus Link Di Bio

Jika terdapat link di bio, kamu hapus atau ganti link tersebut. Karena link-link semacam ini juga diperhatikan oleh Instagram dan bisa dianggap spam. Sehingga perlu di ganti terlebih dahulu.

4. Pastikan Sinyal Bagus

Jika sinyal buruk memang cukup berpengaruh pada kinerja Instagram. Karena kamu akan kesulitan saat komentar di Instagram karena sinyal yang kurang mendukung. 

5. Tunggu Beberapa Hari

Jika dianggap spam oleh IG. Maka kamu hanya bisa menunggu sampai bisa komentar lagi. Karena saat di anggap spam, Maka kamu akan akun kamu tidak bisa komentar dalam beberapa jam atau hari.

6. Hubungi Pihak Instagram

Jika sudah terlalu lama masalah ini dan tidak bisa-bisa komentar. Maka kamu perlu menghubungi pihak Instagram agar kamu tahu apa penyebab dan solusi untuk akun Instagram sobat.

Kesimpulan

Untuk tidak bisa komen di Instagram bisa menjadi pelajaran kedepannya agar tidak terlalu sering komentar, Terutama spam. Sekian informasi kali ini, nantikan informasi menarik lainnya. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5+ Cara Mengatasi Tidak Bisa Komen Di Instagram 2021"

close