Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Foto Yang Dikirim Dari WhatsApp Tidak Ada Di Galeri ?

Foto yang dikirik dari Whatsapp tidak ada di galeri bisa disebabkan oleh beberapa penyebab yang mesti kamu tahu. Disini saya akan memberikan penjelasan beserta solusi kenapa hal ini bisa terjadi. Perlu kamu tahu bahwa Foto yang dikirim dari Whatsapo umumnya masuk ke galeri dan masuk pada bagian Whatsapp media. Foto akan otomatis tersimpan dan tidak terhapus selama pengguna tidak menghapusnya.

Kenapa Foto Yang Dikirim Dari WhatsApp Tidak Ada Di Galeri ?

Whatsapp sendiri memang membebaskan pengguna dalam berbagi foto maupun video. Sehingga foto yang dikirim bisa disimpan atau dilihat oleh penerima. Foto di Whatsapp sendiri bisa di kirim melalui dua cara. Yaitu menggunakan fitur send foto langsung atau melalui dokumen.

Kemudahan mengirim gambar di Whatsapp memang bukan hal baru, Karena sejak awal dirilis memang pengguna bebas mengirim gambar. Fitur lain pengguna juga bisa mengirim berbagai file dengan format lain melalui dokumen.

Untuk video sendiri Whatsapp membatasinya jika dinilai terlalu panjang atau besar ukurannya. Untuk foto memang yang dikirim pengguna masih terbilang jernih, Namun apakah kamu tahu bahwa foto yang dikirim melalui WA tersebut sebenarnya berkurang kualitasnya.

Untuk menyiasatinya biasanya pengguna mengirimnya melalui dokumen. Kendala lain yang sering dialami oleh pengguna yaitu foto yang dikirim dari WA tidak ada di galeri. Pastinya masalah ini akan cukup membingungkan bagi yang baru atau awam menggunakan Whatsapp. Lantas bagaimana solusinya? silahkan simak berikut.

Kenapa Foto Yang Dikirim Dari WhatsApp Tidak Ada Di Galeri ?

ada beberapa alasan kenapa foto yang dikirim dari Whatsapp tidak ada digaleri. Saya akan memberikan beberapa alasan berikut beserta solusi yang bisa kamu terapkan ketika mengalami masalah ini di WA.

#1 Salah Pengaturan

Di bagian setelan chat mungkin kamu pernah uncentang bagian tampilkan media. Sehingga menyebabkan foto yang dikirim dari Whatsapp tidak ada di galeri. Untuk mengatasi hal ini cukup mudah yaitu dengan cara :
  1. Buka Whatsapp.
  2. Kemudian masuk bagian setelan.
  3. Pilih opsi Chat.
  4. Kemudian centang lagi bagian tampilkan media.
  5. Maka nantinya akan normal kembali.

#2 Setelan Grup Chat

Jika kamu mengalami masalah berbeda yaitu foto dari grup chat tidak tampil di Galeri. Maka bisa jadi setelan grup chat belum di atur untuk tampilkan media. Untuk mengatasi hal ini yaitu dengan cara berikut.
  1. Buka Whatsapp.
  2. Buka salah satu grup Whatsapp yang bermasalah karena foto tidak tampil di galeri.
  3. Klik nama grup.
  4. Klik tampilkan media.
  5. Pilih opsi default ya.

#3 Memori Penyimpanan Penuh

Masalah kenapa foto yang dikirim dari Whatsapp tidak ada digaleri karena bisa jadi memori penyimpanan hp kamu sedang penuh. Sehingga tidak ada ruang lagi bari foto Whatsapp untuk menyimpannya di galeri. Solusinya kamu bisa hapus beberapa file yang tidak penting internal agar tersedia ruang buat file media Whatsapp.

Kesimpulan

Foto yang dikirim dari Whatsapp tidak ada di galeri memang akan cukup membingungkan. Terkadang foto tersebut tersimpan namun posisinya dibawah sendiri. Jadi kamu perlu cek dua kali untuk hal ini ya, Sekian informasi dari saya dan pantengin terus Blog 401xd.com setiap harinya. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Kenapa Foto Yang Dikirim Dari WhatsApp Tidak Ada Di Galeri ?"

close