Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Buka Shopee Lemot? Inilah Solusi Dan Penyebabnya

Seperti yang kita tahu bahwa kebanyakan pengguna pasti pernah merasakan dimana saat buka Shopee lemot sekali, Bahkan loadingnya lama dan beratnya minta ampun untuk dibuka. Rupanya hal ini ada penyebab dan saya juga akan memberitahu solusinya, Jadi simak artikel ini sampai akhir.

Shopee sendiri saat ini menjadi marketplace terbesar dan terpopuler di Indonesia. Pasalnya bulan lalu saja Shopee pernah mendapatkan 93jt  pengunjung dalam satu bulan. Hal ini menyebab Shopee menjadi e-commerce dengan pengguna terbanyak. Shopee mampu menarik perhatian banyak orang, Dikarenakan marketplace ini mempunyai strategi jitu dalam menarik orang-orang terutama masyarakat Indonesia agar berbelanja di Shopee.

Kenapa Buka Shopee Lemot? Inilah Solusi Dan Penyebabnya

Strategi jitunya seperti event-event menarik, Iklan dimana-mana, promo-promo, Voucher belanja dan masih banyak lagi. Dan banyaknya pengguna ke Shopee juga bisa berdampak pada performa aplikasi Shopee.

Walau server Shopee sendiri mampu menampung jutaan pengguna setiap harinya. Tapi bisa saja sewaktu-waktu Shopee down dan menjadi lemot dibuka. Tapi ini hanya salah satu penyebab Shopee menjadi lemot saat dibuka, Masih ada penyebab lain yang perlu kamu ketahui.

Penyebab Dan Solusi Shopee Lemot

Ada beberapa penyebab dan solusi yang bisa kamu coba ketika membuka Shopee lemot. Apa saja penyebab dan solusinya? Silahkan simak berikut.

Terlalu Banyak Cache

File cache pada aplikasi yang terlalu banyak bisa menyebabka  aplikasi Shopee lemot. Dan sebenarnya file cache sendiri merupakan sebuah file sementara yang membantu mempercepat proses loading, Namun jika terlalu banyak maka bisa menyebabkan aplikasi Shopee menjadi lemot.

Sobat bisa menghapus cache pada aplikasi Shopee dengan cara pergi ke pengaturan > manajemen aplikasi > Aplikasi Shopee > Penyimapanan dan hapus cache.

Update Aplikasi Shopee

Salah satu penyebab juga mengapa aplikasi Shopee lemot yaitu belum diupdate alias masih versi lama. Sehingga beberapa pembaruan belum bisa dirasakan dan aplikasi Shopee lemot dibuka. Solusinya yaitu kamu bisa perbarui versi aplikasi Shopee langsung melalui Playstore. Dan kemudian coba test perubahan apakah masih lemot atau tidak.

Koneksi Internet Bermasalah

Koneksi internet yang bermasalah apalagi lemot juga bisa menyebabkan aplikasi Shopee saat dibuka mengalami loading lama dan lemot sekali. Karena aplikasi Shopee membutuhkan koneksi internet yang cepat dan juga kuat. Solusinya kamu bisa pindah tempat ke tempat yang mempunyai koneksi internet bagus atau menggunakan jaringan WiFi. Karena rata-rata jaringan WiFi sendiri lebih stabil dan kuat.

Terlalu Banyak Aplikasi Lain Berjalan Di Latar Belakang

Terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang juga bisa menyebabkan aplikasi seperti Shopee lemot. Apalagi HP dengan RAM kecil, Pastinya semakin banyak aplikasi yang dibuka dan berjalan. 

Maka kinerja smartphone semakin tinggi dan beberapa aplikasi yang akan dibuka lagi akan semakin berat. Jadi hal ini juga bisa menyebabkan aplikasi Shopee menjadi lemot dan solusinya yaitu menutup dan paksa berhenti aplikasi lain.

Shopee Sedang Down

Server Shopee memang jarang sekali down, Bahkan sangat jarang. Namun bisa jadi kemungkinan saat aplikasi Shopee lemot dibuka dan loading terus tapi aplikasi lain tidak, Maka bisa dipastikan server Shopee down. Solusinya untuk hal ini hanya bisa menunggu sampai server normal.

Akhir Kata

Begitulah penyebab dan solusi Shopee lemot dibuka. Memang untuk Shopee yang lemot dibuka penyebabnya tidak pasti, Bisa dari Shopeenya atau perangkatnya dan juga bisa penyebab dari lain. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Kenapa Buka Shopee Lemot? Inilah Solusi Dan Penyebabnya"