Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghidupkan HP Xiaomi Yang Mati Total 100% Work

Cara Menghidupkan HP Xiaomi yang mati total memang perlu beberapa cara. Ketika Hp yang biasa digunakan tiba-tiba mati total, Pastinya kita akan panik jika tidak bisa dihidupkan kembali. Apalagi kejadian ini tidak wajar, Pastinya akan cukup membingungkan bagi kita.

Tapi yang perlu kamu tahu bahwa masalah seperti ini tidak hanya terjadi di HP Xiaomi, Di merek lain juga mengalami hal serupa. Masalah ini biasanya disebabkan oleh beberapa penyebab yang berlum pasti. Dan cara untuk menghidupkannya juga cukup banyak.

Cara Menghidupkan HP Xiaomi Yang Mati Total 100% Work

Hp yang mati secara tiba-tiba akan cukup mengganggu bila perangkat digunakan pada saat penting-pentingnya. Biasanya HP mati total dikarenakan baterai yang drop alias terkuras habis, Sehingga Hp mati secara sendirinya. Tapi jika tidak wajar, Maka saat baterai masih banyak namun hp mendadak mati total.

Biasanya hp mati total juga dikarenakan sistem error. Sehingga mati secara sendirinya tanpa adanya notifikasi atau tanda-tanda akan mati. Saya sendiri pernah mengalaminya saat Hp ngelag parah karena pengguna aplikasi secara banyak dan sampai perangkat mengalami overheat.

Namun ada juga masalah Hp lainnya yang menyebabkan hp mati total. Dan disini saya akan membahasa masalah Hp mati total pada hp Xiaomi, Yang dimana pengguna Hp asal china ini juga sering mengalami masalah serupa. Hp Xiaomi yang mati total biasanya bisa diatasi dengan
  • Cas baterai sampai muncul icon pengisian baterai.
  • Wipe Data.
  • Ganti baterai jika baterai rusak.
  • Dan masih banyak lagi yang akan saya bahas dibawah.
Jika kamu pengguna Xiaomi dan mengalami masalah Hp mati total secara tiba-tiba, Tenang saja dan jangan bawa dulu ke tukang service. Sebelum mengatasinya, kamu perlu tahu penyebab kenapa HP Xiaomi mati total.

Penyebab HP Xiaomi Yang Mati Total

1. Charger Tidak Sesuai Dengan Perangkat

Jika charger yang dipakai tidak sesuai dengan perangkat, Maka pengisian juga tidak stabil. Alhasil baterai tidak bisa diisi dengan sempurna dan Hp sulit dihidupkan.

2. Pemakaian Berlebih

Penggunaan berlebihan terutama saat membuka aplikasi juga menyebabkan Hp tiba-tiba mati sendiri. Terutama untuk Hp spek menengah kebawah dan digunakan untuk game berat, Pastinya akan membuat kinerja perangkat menjadi bekerja sangat lebih dan tiba-tiba akan mati sendiri jika tidak kuat.

3. Tercebur Ke Air

Jika HP kamu tercebur ke air, Maka bisa menyebabkan hp mati secara tiba-tiba. Dan ini akan menyebabkan serius jika penanganan kurang tepat. Diatas merupakan penyebab yang paling sering dialami pengguna. Namun masih ada beberapa penyebab lain yang mungkin jarang terjadi.

Cara Menghidupkan HP Xiaomi Yang Mati Total

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba saat Hp mati total dan cara ini bisa kamu pilih sesuai penyebab masalah yang terjadi.

#1 Charger HP

Jika Hp kamu mati total dan tidak bisa dihidup-hidupkan. Maka kamu bisa charger sampai icon pengisian baterai muncul. Dan biasanya kondisi baterai 0%, Yang artinya drop total. Sehingga kamu perlu mengisi sampai full sebelum mengaktifkan seperti biasa.

#2 Gunakan Charger Bawaan

Jangan gunakan Charger lain apalagi charger Kw. Hal ini cukup berpengaruh pada kondisi baterai, Karena Charger Hp merek satu dengan yang lain jelas berbeda. Dan arus yang masuk tidak optimal ketika menggunakan charger lain.

#3 Keringkan HP Jika Tercebur Ke Air

Saat tercebur ke Air biasanya Hp akan langsung mati total. Hal ini dikarenakan perangkat yang tidak tahan air dan biasanya pengguna yang panik langsung mengaktifkan Hpnya apakah masih bisa berfungsi atau tidak. Harusnya saat Hp tercebur ke air, Baiknya dikeringkan terlebih dahulu sampai benar-benar kering dan baru dinyalakan.

#4 Mengganti Baterai

Jika baterai rusak parah, Maka solusinya yaitu menggantinya. Terutama untuk baterai yang bocor dan melembung, Pastinya Hp akan sering mati total. Bahkan jika sudah parah akan sulit di hidupkan. Dan solusinya memang mengganti baterai yang baru. Saran saya untuk membeli baterai yaitu beli baterai yang original (bukan kw). Karena baterai kw nantinya bisa terulang lagi masalah yang sama.

#5 Reset HP

Cara terakhir yang bisa kamu coba yaitu reset HP. Ketika Hp Xiaomi mati total dan sulit sekali dihidupkan. Biasanya hal ini dikarenakan Hp mengalami bootlop sehingga saat dihidupkan akan stuck di logo. Dan solusinya kamu bisa mereset data dengan resiko semua data menghilang dan hp kembali ke setelan pabrik. Untuk caranya sebagai berikut.
  1. Pertama kamu tekan tombol power dan volume bawah/atas.
  2. Tahan sampai masuk ke recovery mode.
  3. Setelah masuk recovery mode, kamu pilih wipe data.
  4. Dan kemudian pilih opsi all wipe data.
  5. Kemudian konfirmasi dan proses reset akan berjalan.
  6. Tinggal menunggu sampai proses selesai.

Kesimpulan

Hp Xiaomi yang mati total jika kamu masih bisa tangani dengan langkah-langkah diatas, kamu tidak perlu membawanya ke tukang service jika penyebabnya seperti yang saya ceritakan diatas. Sekian informasi kali ini, nantikan informasi menarik lainnya. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Menghidupkan HP Xiaomi Yang Mati Total 100% Work"

close