Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi FreeFire Connection Time Out Masalah Sambungan

Pemain game Freefire pastinya pernah mengalami masalah sambungan saat masuk dalam game. Hal ini akan cukup menjengkelkan pemain apalagi saat seru-serunya memainkan game FF. Tapi tenang saja karena disini saya akan memberikan beberapa cara untuk mengatasi masalah ini.

Freefire sendiri merupakan game yang dipublish oleh Garena dengan tema battle royale. Tema battle royale sendiri merupakan permainan dimana pemain akan disuruh survive dan mengalahkan semua pemain dalam satu permainan.

Gameplay nya memang tidak jauh berbeda dari PUBG Mobile karena sama-sama mengusung tema battle royale. Dan genre game battle royale ini memang sedang ramai-ramainya dimainkan oleh orang-orang bahkan di dunia.

5 Cara Mengatasi FreeFire Connection Time Out Masalah Sambungan

Game Freefire asyik dimainkan karena kita bisa bermain bersama teman dan juga skin-skin didalam gamenya yang keren dan juga seringkali update.

FreeFire Connection Time Out

Bermain game online terutama FF, Pastinya akan membutuhkan sinyak yang stabil dan juga kuat. Karena jika tidak maka bisa menyebabkan lag dan connection time out. Sehingga kita bisa terpental dari game dan keluar dari aplikasi.

Apalagi saat login ke dalam game FF tidak bisa-bisa dan muncul notifikasi "Connection Time Out" Terus. Hal ini akan cukup menjengkelkan kita apalagi saat seru-serunya diajak main bareng sama teman.

Dan jika kamu mengalami masalah error karena koneksi saat login apalagi dalam permainan. kamu bisa ikuti solusi yang akan saya berikan berikut untuk mengatasi masalah Freefire
Connection Time Out.

Cara Mengatasi FreeFire Connection Time Out Masalah Sambungan

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba ketika game FF mengalami masalah sambungan connection time out.

1. Gunakan Jaringan Wi-Fi

Memang tidak semua jaringan Wi-Fi mempunyai sinyal yang kuat dan stabil. Tapi rata-rata jaringan Wi-Fi sangat worth it buat bermain game online terutama Freefire.

Karena Wi-Fi memang cocok digunakan untuk game online dan juga jarang sekali menyebabkan ping membengkak. Jadi solusi pertama saat kamu kesulitan login dan connection time out, kamu bisa cari Wi-Fi terdekat baik itu di warkop atau layanan Wi-Fi publik.

2. Pindah Ke Tempat Yang Koneksi Internetnya Kuat

Terkadang pindah tempat juga pengaruh pada koneksi internet yang didapat perangkat. Dimana biasanya beds ruangan beda kekuatan koneksi sinyal internetnya. Misal kita di kamar sinyal jelek,  Maka kita bisa berpindah ke teras depan agar mendapatkan koneksi sinyal lebih baik. 

Karena saya sendiri sering mengalami hal ini dan saya cukup berpindah ke tempat dimana koneksi internetnya lebih kuat. Sehingga dengan cara ini, Kita bisa mendapatkan sinyal internet yang kuat dan terhindar dari masalah sambungan di game FF.

3. Ganti Provider

Sobat juga bisa ganti kartu Provider jika menggunakan data seluler. Karena biasanya di suatu daerah perbedaan koneksi internet provider berbeda-beda. Ada yang wilayah satu koneksi provider ini kuat dan di wilayah lain provider ini koneksi internet lemah.

Jadi kamu bisa mencoba satu persatu untuk kartu provider mana yang mempunyai kekuatan koneksi internet yang bagus. Karena hal ini akan berpengaruh saat kita bermain game FF dan terhindar dari masalah sambungan connection time out.

4. Setting APN

Cara keempat yang bisa kamu coba yaitu dengan setting APN untuk kartu Provider. Dimana APN ini sendiri merupakan acces point name. Yang merupakan gerbang dari jaringan 2G/3G/4G pada perangkat.

Biasanya APN sendiri sudah diatur secara dafult atau bawaan provider. Dengan mengubah APN maka akan cukup berpengaruh pada koneksinya nanti. Dan kebetulan saya pernah membahas APN  khusus buat game online yang bisa kamu coba.

5. Menunggu Waktu

Cara terakhir yaitu bersabar dan menunggu jaringan pulih dengan sendirinya. Biasanya ketika masalah sambungan pada game Freefire dipengaruhi oleh koneksi internet yang bermasalah.

Koneksi internet yang bermasalah pada data seluler dipengaruhi oleh gangguan jaringan pada provider. Biasanya masalah ini tidak terlalu lama dan bisa pulih sendiri. Jadi kamu cukup bersabar dan menunggu sebentar sampai jaringan pulih dengan sendirinya.

Akhir Kata

Dan itulah cara untuk mengatasi Freefire connection time out masalah sambungan. Semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi FreeFire Connection Time Out Masalah Sambungan"