Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Efek Instagram Tidak Bisa Memuat Efek

Fitur di Filter IG bermasalah dan tidak bisa memuat efek memang menjadi masalah tersendiri. Apalagi ketika kita sedang membutuhkannya untuk membuat instagram story. Filter Instagram merupakan salah satu fitur di Instagram story yang menjadi favorit para penggunanya. Fitur di Instagram ini cukup penting untuk penambahan efek baik di foto ataupun video sebelum di upload di Instagram stories.

5 Cara Mengatasi Efek Instagram Tidak Bisa Memuat Efek

Instagram sendiri memberikan fitur efek di stories agar hasil story yang di upload para pengguna nya bisa menjadi lebih bagus dan unik. Karena dengan adanya efek ini maka pengguna semakin lebih kreatif dalam membuat instagram story.

Filter di Instagram sendiri cukup banyak dan bermacam-macam. Sehingga pengguna bisa memilih secara bebas efek Instagram yang akan digunakan. Instagram sendiri membebaskan penggunanya untuk membuat efek Instagram sendiri juga. Sehingga efek Instagram bisa dibuat secara bebas sesuai dengan kreatifitas pembuat.

Dan karena kebebasan dalam pembuatan filter Instagram serta bisa di upload dan digunakan pengguna lain. Membuat efek Instagram sekarang semakin bermacam-macam, Serta semakin lebih menarik. Bahkan beberapa filter Instagram sering viral karena filter Instagram mengikuti trend yang ada seperti filter Instagram Tarik Sis Semongko, Filter Instagram PS5 dan masih banyak lagi.

Efek Instagram Tidak Bisa Memuat Efek

Efek Instagram atau Filter Instagram memang bisa dicari dan digunakan secara bebas. Namun akhir-akhir ini banyak pengguna yang mengalami masalah tidak bisa memuat efek IG. Hal ini terjadi ketika pengguna ingin menggunakan efek IG, Namun Efek tidak bisa termuat dengan sempurna. Sehingga efek tidak bisa tampil dan tidak bisa digunakan. 

Penyebabnya masalah ini cukup banyak dan akan saya bahas mengenai cara mengatasi efek Instagram tidak bisa memuat efek. 

Cara Mengatasi Efek Instagram Tidak Bisa Memuat Efek

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba. Cara berikut bisa dicoba satu persatu dan coba sampai masalah teratasi.

1. Pastikan Sinyal Bagus

Biasanya efek Instagram yang tidak bisa memuat efek, Karena terjadi masalah pada jaringan perangkat. Sehingga sinyal menjadi lelet dan menyebabkan beberapa aplikasi seperti Instagram menjadi tidak normal.  Sobat bisa berpindah tempat ke tempat yang mempunyai sinyal yang bagus atau menggunakan jaringan Wi-Fi yang mempunyai kecepatan yang cepat.

2. Hapus Cache 

Sobat bisa menghapus cache pada aplikasi. Karena bisa saja cache aplikasi menumpuk dan menyebabkan beberapa fitur di Instagram tidak bisa berjalan seperti biasanya. Untuk menghapus cache kamu bisa masuk ke pengaturan > manajemen aplikasi > instagram > penyimpanan. Dibagian penyimpanan kamu bisa menghapus cache dan coba buka aplikasi Instagram kembali.

3. Hapus Data

Jika hapus cache belum efektif, kamu bisa menghapus data pada aplikasi dan kemudian login lagi. Cara ini cukup efektif juga karena bisa menghapus data yang kemungkinan menyebabkan error. Untuk menghapus data, kamu bisa masuk settings > manajemen aplikasi > instagram > penyimpanan. Lalu kamu pilih opsi hapus data dan kemudian buka aplikasi, Lalu login kembali seperti biasa.

4. Update Aplikasi

Langkah selanjutnya yang bisa kamu coba juga yaitu update aplikasi melalui playstore jika terdapat versi baru. Instagram memang juga cukup rutin memberikan versi terbaru ke pengguna karena Instagram juga membersihkan beberapa bug didalam aplikasi yang mungkin saja menyebabkan error seperti tidak bisa memuat efek. Jadi jangan lupa untuk update terus versi aplikasi untuk menghindari bug semacam ini.

5. Beri Ruang Pada Memori Jika Penuh

Memori yang penuh juga bisa menyebabkan error pada aplikasi terutama untuk memuat efek di Instagram. Karena saat Efek Instagram memuat efek, Membutuhkan ruang memori yang cukup agar bisa tertampil dengan normal sehingga pengguna bisa menggunakannya dengan mudah.

Kesimpulan

Efek Instagram yang tidak bisa memuat efek memang bisa disebabkan karena masalah jaringan atau terjadi error pada aplikasi. kamu bisa mencoba cara diatas satu persatu mana yang lebih efektif. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Efek Instagram Tidak Bisa Memuat Efek"

close