Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Kenapa Pengiriman JNE Lama 2020

Penyebab Kenapa Pengiriman JNE Lama bisa saja karena beberapa faktor. Namun tenang saja paket yang kamu kirim akan sampai ditangan penerima jika benar-benar tidak bermasalah. Keluhan JNE mengalami keterlambatan paket memang sudah banyak. Hal ini juga membuat para pengirim merasa kecewa akan layanan JNE.

Akan tetapi kamu jangan khawatir apalagi kecewa jika tidak tahu penyebabnya. Seperti yang kita tahu JNE merupakan perusahaan pengiriman logistik yang sudah mempunyai cabang kantor dimana-mana dengan jam kerja yang cukup lama baik itu pagi, siang dan malam.

Penyebab Kenapa Pengiriman JNE Lama

Jam kerja yang lama karena memang jasa pengiriman semacam JNE banyak di perlukan pengguna sewaktu-waktu. Apalagi soal pengiriman yang harus sesuai estimasi waktu yang tertera.

Semua pengiriman paket atau ekspedisi selalu menampilkan berapa estimasi kira-kira paket dari pengirim sampai ke penerima. Untuk JNE sendiri cukup cepat dalam pengiriman paket apalagi untuk JNE Reguler yang pernah saya bahas di postingan sebelumnya. Dimana estimasi untuk JNE REG
hanya memerlukan waktu beberapa hari saja.

JNE banyak digunakan pengguna khususnya yang sering beli barang di online shop. Biasanya mereka memilih JNE karena harga tarif pengiriman yang terjangkau dan paket yang cepat sampai. Namun kendati demikian banyak yang mengeluh pengiriman JNE lama.

Keterlambatan pengiriman merupakan hal biasa di layanan jasa seperti JNE. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor yang menyebabkan paket menjadi lambat sampai di tangan penerima. Apa saka penyebabnya? yuk simak berikut ini.

Penyebab Kenapa Pengiriman JNE Lama

Saya sendiri sudah merangkum beberapa penyebab dari beberapa sumber kenapa pengiriman JNE Lama yang bisa menambah informasi kamu dan siapa tahu bisa membantu, Untuk penyebabnya sebagai berikut.

#1 JNE Overload

Overload merupakan masalah yang sering terjadi di jasa pengiriman. Hal ini menyebabkan pengiriman JNE menjadi lama karena banyaknya keterlambatan paket yang dikirim. Sederhananya overload ini terjadi karena banyaknya barang yang akan dikirim yang tidak seimbang dengan jumlah kurir yang mengirim paket. Sehingga banyak paket yang menumpuk dan menyebabkan banyak keterlambatan paket.

Solusinya yaitu kamu sebelum mengirim paket harus mengirim jauh-jauh hari dan gunakan jenis pengiriman JNE YES, Karena layanan ini lebih di prioritaskan dalam pengiriman sehingga barang sampai tepat waktu.

#2 Kesalahan Input Alamat

Saat mengirim paket pastinya kita akan menginput alamat agar sampai di tujuan penerima. Namun disaat input alamat masih banyak pengirim yang melakukan kesalahan. Hal ini juga menyebabkan pengiriman JNE menjadi lama dan mengalami keterlambatan.

Solusinya yaitu kamu sebelum mengirim harus benar-benar menginput alamat dengan jelas. Cara input alamat pengiriman agar barang cepat sampai sebagai berikut.
  1. Nama
  2. Alamat
  3. Nomer Telepon
Kemudian lengkapi alamat dengan jelas seperti berikut ini
  • Nama jalan.
  • Perumahan atau nama tempat (jika ada).
  • RT dan RW.
  • Kelurahan atau Desa.
  • Kecamatan.
  • Kota atau Kabupaten.
  • Provinsi.
  • Kode Pos.
  • Negara (opsional kalau memang perlu).
Note.
Penulisan diatas wajib diisi semua agar jelas, Apalagi untuk nomer telepon karena jika ada masalah atau apa biasanya kurir akan menelpon ke nomer telepon tersebut.

#3 Kesalahan Teknis

Kesalahan teknis bisa saja mungkin terjadi di JNE. Misalnya saja paket tertukat atau mungkin karena kesalahan teknis lainnya. Namun tenang saja paket yang kamu kirim akan sampai ke tangan penerima walau mengalami keterlambatan.

Komplain JNE Jika Barang Terlalu Lama Tidak Sampai

Jika merasa barang terlalu lama sampai atau bermasalah, kamu bisa komplain dengan di bawah ini.
  • Melalui Email customercare@jne.co.id
  • Mengirimkan pesan ke sosial media JNE
  • Melalui telepon (021) 2927 8888 (Berbayar 1500/menit)
  • Melalui halaman Ask Joni
  • Datang langsung ke kantor JNE pusat / cabang

Penutup

Sekian informasi dari Blog 401xd.com tentang Penyebab Kenapa Pengiriman JNE Lama. Jika ada pertanyaan lain silahkan komentar dibawah dan jangan lupa share artikel ini dengan menekan share button di bawah ini, Terimakasih.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Penyebab Kenapa Pengiriman JNE Lama 2020"

close