Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nomor Pusat Pesan AXIS Beserta Tutorial Setting SMSC

Nomor pusat pesan Axis cukup penting dalam mengatur layanan sms di smartphone. Nomor pusat pesan atau SMSC ini berfungsi untuk mengirim, menerima, menghantarkan dan lain-lain yang menyangkut layanan SMS di Hp. Permasalahan kegagalan menerima dan mengirim sms biasanya juga disebabkan karena setting pada smsc. Apalagi jika terdapat notifikasi "SMSC update error (failed to update)" dimana ini karena kesalahan pembaruan di SMSC.

Nomor Pusat Pesan AXIS Beserta Tutorial Setting SMSC

SMSC atau sms center atau nomor pusat pesan ini berbentuk sebuah nomor yang berguna dalam mengatur SMSC di HP sobat. Nomor ini juga berbeda-beda di setiap provider dan pengisian yang salah dalam SMSC akan menimbulkan kegagalan layanan sms di HP.

SMSC ini jarang diketahui oleh banyak orang, Mengingat biasanya pengaturan SMSC terisi default oleh provider. Namun saat SMS mengalami error seperti tidak bisa mengirim atau menerima sms, Barulah orang mulai mengotak atik atau setting SMSC.

Mengatur SMSC memang cukup mudah, Kita hanya tinggal memasukkan nomor pusat pesan suai provider dan layanan sms menjadi normal. Dan dikesempatan saya kali ini, Saya akan memberikan nomor pusat pesan khusus provider Axis beserta tutorial setting SMSC.

Nomor Pusat Pesan AXIS

Agar suatu waktu tidak mengalami error dalam sms, Alangkah baiknya perbarui SMSC Axis berikut ini. Nomor Pusat Pesan Axis Yaitu +628315000032 Jika salah saat memperbarui SMSC, kamu bisa menghubungi costumer service agar mendapatkan solusi dalam mengatasi masalah SMSC.

Cara Setting SMSC Axis

Untuk cara setting SMSC Axis ada dua cara yaitu melalui pengaturan sms dan melalui kode dial. Dan untuk caranya sebagai berikut :

#1 Tutorial Setting SMSC Axis Melalui Pengaturan SMS

  1. Buka aplikasi sms bawaan.
  2. Kemudian klik lainnya dan masuk pengaturan.
  3. Lanjut klik pesan teks.
  4. Lalu pilih opsi "pusat pesan".
  5. Selanjutnya copy nomor pusat pesan Axis +628315000032 dan paste di kolom pusat pesan.
  6. Selesai

#2 Tutorial Setting SMSC Axis Melalui Kode Dial

  1. Masuk bagian dial telepon.
  2. Kemudian ketik *#*#4636#*#* dan secara otomatis, kamu akan terlempar di jendela baru.
  3. Di jendela baru akan tertampil beberapa menu, kamu pilih informasi telepon.
  4. Lanjut scroll kebawah sampai ke bagian SMSC.
  5. Lalu Copy +628315000032 dan paste nomor pusat pesan Axis di kolom SMSC.
  6. Selanjutnya klik perbarui.
  7. Agar SMSC bekerja dengan baik, kamu restart terlebih dahulu smartphone.
  8. Dan jika sudah maka sms akan berjalan dengan normal.

Penutup

Bagaimana? Sudah tahukan nomor pusat pesan Axis beserta tutorial setting. Jika kamu belum paham silahkan berkomentar dibawah dan tanyakan bagian mana yang belum paham. Dan jangan lupa share informasi ini ke orang lain agar mereka tahu informasi bermanfaat ini, Terimakasih. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Nomor Pusat Pesan AXIS Beserta Tutorial Setting SMSC"

close