Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remot TV Panasonic LED & Tabung Lengkap Beserta Panduan

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Kode Remot TV Panasonic akan sangat diperlukan saat membeli remot baru atau remot universal. Pasalnya kode ini akan berfungsi untuk menghubungkan remot baru ke Televisi Panasonic.

Seperti yang kita tahu bahwa Remot merupakan alat bantu untuk mengentrol sebuah alat elektronik dari jarak jauh. Televisi adalah contohnya, Remot akan sangat membantu buat seseorang yang ingin memindah channel TV dari jarak jauh dengan remot tanpa harus memencet tombol secara langsung di TV.

Kode Remot TV Panasonic

Namun kelemahan dari Remot TV adalah gampang rusak. Barang kecil seperti ini memang seringkali rusak, Bahkan bawaan dari Televisi tidak menjamin bahwa Remot TV bakal tahan lama dalam waktu yang lama.

Remot TV dengan ukuran kecil, Seringkali terjatuh tanpa sengaja apalagi klo sudah dipegang sama anak kecil. Remot juga seringkali hilang karena tergeletak disembarang tempat dan cukup sulit mencarinya karena ukurannya yang kecil. Tapi tenang saja, Karena di Toko elektronik banyak menjual Remot TV bahkan merek Panasonic.

Jika di toko elektronik tidak ada merek panasonic, kamu masih bisa membeli Remot TV Universal seperti Joker. Asal kamu tahu kode remot buat televisi Panasonic, Membeli remot universal bukan masalah. Kode remot TV Panasonic apa saja? silahkan simak berikut.

Kode Remot TV Panasonic LED & Tabung


Kode remot yang akan saya bagikan merupakan kode tiga digit yang khusus untuk Televisi Merek Panasonic. Kode ini cukup banyak dan bisa dicoba satu persatu.

Kode Remot TV Panasonic LED


066, 059, 020, 001, 014, 015, 021, 022

Kode Remot TV Panasonic Tabung


020, 001, 014, 015, 021, 022, 059

Kode diatas bisa kamu gunakan untuk Remot Pengganti atau remot Baru Panasonic. Namun jika sulit menemukan, kamu bisa gunakan remot Universal dan menggunakan kode tersebut untuk Setting remot. Belum paham cara setting Remot TV? Silahkan simak dibawah ini.

Artikel Lainnya: Kode Remot TV Sanyo

Cara Setting Remot TV Panasonic


  1. Siapkan kode Remot TV yang sudah saya sediakan diatas dan sesuaikan dengan jenis Televisi sobat.
  2. Setelah itu tekan dan tahan tombol "SET" pada remot TV.
  3. Tahan sampai lampu indikator berwarna merah menyala.
  4. Setelah menyala, kamu masukkan kode tiga digit yang sudah disiapkan tadi.
  5. Setelah memasukkan kode maka lampu indikator akan otomatis mati.
  6. Setelah mati, kamu test dengan memindahkan saluran televisi.
  7. Jika sudah berfungsi maka remot siap digunakan.

Bagaimana Jika Remot TV Panasonic Tidak Merespon dan Berfungsi ?


Jika remot TV Panasonic tidak merespon atau berfungsi, kamu jangan khawatir. Masalah ini memang kerap terjadi saat membeli remot baru. Penyebabnya apa saja ?.

Kode Remot TV Salah

Jika kamu baru mencoba 1 kode dan tidak berfungsi, Maka kamu bisa coba kode yang lain karena saya menyediakan cukup banyak kode yang bisa di coba satu persatu dengan cara settingan yang sama.

Baterai Remot Habis

Baterai remot habis bisa menyebabkan remot TV Panasonic tidak merespon. Oleh karena itu saat membeli Remot baru, Usahakan membeli baterai baru juga dan pastinya yang cukup berkualitas agar awet dan tahan lama.

Harga Remot TV Panasonic


Kode Remot TV Panasonic

Untuk harga remot TV Panasonic masih dikisaran harga Rp 30.000 sampai Rp 175.000. Untuk harga memang ada harga tertinggi dan kualitasnya juga tinggi. kamu bisa membeli remot ini di toko elektronik terdekat atau di toko online.

Penutup


Sekian informasi dari Blog 401xd.com tentang Kode Remot TV Panasonic LED & Tabung Lengkap Beserta Panduan. Jika ada kesalahan penulisan saya mohon maaf, Terimakasih telah membaca.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Kode Remot TV Panasonic LED & Tabung Lengkap Beserta Panduan"

close