Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remot TV Goldstar Lengkap Beserta Cara Setting

Televisi Goldstar merupakan televisi yang cukup banyak digunakan masyarakat. Apalagi televisi ini cukup terkenal dimasa nya dan cukup tahan lama.  Berbicara tentang televisi pastinya alat elektronik yang menjadi hiburan keluarga ini pastinya tak jauh dengan remot TV.

Semua pembelian Telivisi rata-rata lengkap dengan remot TV terutama merek Goldstar. Namun remot bawaan tidak selalu tahan lama dan seringkali memgalami kerusakan. Walau bisa diperbaiki, Namun rata-rata masyarakat memilih untuk membeli remot baru.

Kode Remot TV Goldstar Lengkap Beserta Cara Setting

Remot baru juga gampang ditemukan di toko elektronik terdekat. Karena cukup banyak remot yang dijual dan beragam jenisnya. Terutama remot universal yang bisa digunakan untuk semua merek Televisi. Namun saat pembeli remot TV, Pastinya kamu akan membutuhkan yang namanya kode remot TV. Kode remot ini akan berfungsi saat setting remot baru Goldstar agar bisa berfungsi dan terhubung dengan televisi.

Kode remot TV jelas berbeda-beda tergantung merek Televisi. Terutama TV Goldstar dan kode remot ini juga bisa digunakan untuk remot universal seperti Joker. Dan buat kamu yang belum tahu kode remot TV Goldstar, Silahkan simak berikut ini.

Kode Remot TV Goldstar

Kode Remot TV Goldstar Lengkap Beserta Cara Setting

Kode remot TV Goldstar yang saya bagikan dibawah berbeda dengan kode remot TV lainnya. Karena berbeda merek televisi berbeda juga kodenya. Oleh karena itu juga kamu membutuhkan kodenya silahkan catat kode dibawah ini. Kode Remot TV GOLDSTAR Yaitu 009, 019, 023, 024, 040, 043, 098, 140.

Kode diatas bisa digunakan untuk remot TV Universal yang bisa digunakan untuk semua merek televisi seperti Joker. Karena seperti yang kita tahu bahwa remot TV original cukup sulit ditemukan ketimbang remot TV Universal.

Cara Setting Kode Remot TV Goldstar

  1. Persiapkan kode remot TV Goldstar yang sudah saya bagikan diatas.
  2. Kemudian siapkan remot TV Goldstar yang akan disetting dengan kode.
  3. Lanjut arahkan ke Televisi yang menyala.
  4. Lalu tekan dan tahan tombol "SET" pada remot sampai lampu warna merah menyala.
  5. Setelah menyala masukkan kode remot secara berurutan.
  6. Misal kode 009 maka kamu pencet angka 0, angka 0 dan angka 9 secara berurutan sampai lampu warna merah mati.
  7. Setelah mati, kamu test remot berfungsi atau tidak dengan memindahkan channel televisi.
  8. Jika berfungsi maka kamu sudah berhasil setting kode remot TV Goldstar.

Bagaimana Jika Remot TV Goldstar Tidak Berfungsi ?

Biasanya remot TV baru yang tidak berfungsi dikarenakan kode remot salah. Oleh karena itu saya menyediakan banyak kode yang bisa dicoba satu persatu. Jangan lupa juga untuk cek baterai, Karena baterai sangat pengaruh untuk remot TV.

Penutup

Bagaimana? Sudah tahu bukan Kode Remot TV Goldstar beserta cara setting. Jika ada pertanyaan silahkan ajukan saja di kolom komentar bawah. Jangan lupa share informasi ini ke orang lain agar tahu informasi ini,Terimakasih. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Kode Remot TV Goldstar Lengkap Beserta Cara Setting"

close