Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Hotspot Iphone Tidak Bisa Connect Di Laptop

Hotspot IPhone yang tidak bisa connect di laptop biasanya terjadi karena beberapa penyebab. Namun tenang saja karena di postingan Blog 401xd.com kali ini, Saya akan membahas cara mengatasi hotspot IPhone tidak bisa connect di laptop.

Seperti yang kita tahu bahwa Hotspot merupakan fitur yang cukup penting dalam sebuah smartphone. Dengan fitur ini pengguna bisa membagikan koneksi internet ke perangkat lain agar bisa akses ke internet dalam satu jaringan yang sama.

Cara Mengatasi Hotspot Iphone Tidak Bisa Connect Di Laptop

Begitu pula dengan I-Phone dimana fitur ini bisa digunakan oleh pengguna agar bisa membagikan koneksi ke perangkat lain salah satunya perangkat laptop. Fitur ini memang banyak dibutuhkan pengguna terutama untuk membagikan koneksi ke perangkat lain seperti Laptop.

Apalagi saat penting-pentingnya membutuhkan koneksi internet di Laptop. Maka pengguna bisa membagikan koneksi internet IPhone ke Laptop melalui fitur Hotspot. Namun ketika ada permasalah seperti tidak bisa connect, Maka akan menjadi masalah baru yang cukup menjengkelkan jika tidak ditangani.

Ada banyak sekali penyebab kenapa Hotspot IPhone tidak bisa connect di laptop. Bisa jadi permasalahan dari IPhone atau bisa juga permasalahan dari perangkat Laptop. Dan di postingan kali ini saya akan memberi tahu beberapa cara mengatasi hotspot IPhone tidak bisa connect di Laptop. Untuk caranya silahkan simak berikut ini.

Cara Mengatasi Hotspot Iphone Tidak Bisa Connect Di Laptop

Hotspot Iphone yang tidak bisa connect memang cukup meresahkan, Apalagi saat penting-pentingnya membutuhkannya untuk koneksi internet di Laptop. Tapi tenang saja karena cara mengatasi hotspot Iphone yang bermasalah berikut bisa kamu coba satu-persatu. Simak caranya berikut ini.

1. Periksa Paket Data Internet

Paket data internet yang habis seringkali tanpa kita ketahui dan tiba-tiba saja habis. Maka, Dari itu coba periksa paket data terlebih dahulu apakah masih ada atau sudah habis sebelum hotspot ke Laptop. Apalagi saat hotspot ke Laptop akan membutuhkan kuota cukup banyak sehingga, kamu perlu memastikan bahwa paket data internet masih terdapat kuota.

2. On Off Mode Pesawat

Ketika hotspot bermasalah, kamu bisa gunakan cara on off mode pesawat. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi hotspot yang bermasalah. Untuk cara mengaktifkan mode pesawat di IPhone cukup dengan ke control panel dan klik icon berbentuk pesawat. Aktifkan lalu beberapa menit dan matikan mode pesawat. Lanjut periksa hotspot apakah sudah bisa connect ke laptop atau tidak.

3. Reset Pengaturan Jaringan

Cara ketiga untuk mengatasi Hotspot IPhone yang bermasalah yaitu dengan mereset pengaturan jaringan. Selain cara ini untuk mengatasi Hotspot di Iphone yang tidak bisa connect di Laptop, Dengan cara reset juga kamu bisa mengatasi permasalah jaringan di IPhone. Untuk cara reset pengaturan jaringan sebagai berikut.
  1. Buka pengaturan > general.
  2. Lanjut cari menu "reset" dan lalu "reset network settings".
  3. Kemudian masukkan passcode dan lanjut klik "reset network settings".

4. Mulai Ulang IPhone

Mulai ulang atau restart pada IPhone juga cukup ampuh untuk mengatasi beberapa masalah di perangkat IPhone. Salah satunya Hotspot yang tidak bisa connect di Laptop. Dengan cara ini maka IPhone akan refresh dan bisa permasalah kecil di Hotspot akan teratasi dan bekerja seperti sedia kala.

Penutup

Mungkin segitu saya tentang cara mengatasi Hotspot IPhone tidak bisa connect di Laptop. kamu bisa baca tutorial lainnya di sini https://support.apple.com/id-id/HT203302. Sekian informasi kali ini, nantikan konten menarik lainnya di blog ini. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Hotspot Iphone Tidak Bisa Connect Di Laptop"

close