Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai Atau Belum

Berbelanja secara online saat ini memang menjadi trend apalagi sudah banyak layanan jasa pengiriman paket jarak jauh seperti JNE. Dan sesuai pembahasan kali ini saya akan membantu kamu bagaimana cara cek barang JNE sudah sampai atau belum ke tujuan.

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini memang cukup banyak toko online baik itu marketplace sekelas Tokopedi, Shopee, Lazada sampai online shop yang banyak terdapat di sosial media. Kecanggihan teknologi zaman sekarang memudahkan banyak orang dalam jual beli online terutama jual beli barang.

Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai Atau Belum

Bahkan aplikasi-aplikasi yang saya sebutkan diatas mempunyai banyak sekali pengguna baik itu pembeli dan penjual karena memang memudahkan pembeli tanpa harus keluar rumah. Apalagi smartphone zaman sekarang yang cukup canggih sehingga bisa membeli barang tanpa harus keluar rumah.

Memang berbelanja online saat ini adalah hal yang wajar bahkan sudah menjadi hobi. Selain dinilai mudah, Dengan berbelanja online kita menghemat banyak waktu dan tenaga tanpa harus keluar rumah.

Bayangkan saja jika kita mencari sebuah barang yang cukup sulit ditemukan dan pastinya jika kita keluar untuk mencarinya ke tempat yang menjual barang tersebut belum tentu ada dan belun tentu kita bisa tahu tempat yang menjual barang tersebut dimana.

Dengan adanya online shop apalagi marketplace seperti tokopedia dan lain-lain akan memudahkan kita dan menghemat waktu cukup banyak dalam mencari sebuah barang yang sulit ditemukan. Cukup dengan ketik kata kunci barang dan maka barang yang kamu sulit cari di sekitar kamu akan dijumpai dengan mudah di online shop.

Dan untuk berbelanja online pastinya kita harus siap untuk bayar tarif ongkir. Tarif ini nantinya untuk jasa layanan antar barang seperti JNE. Walau terdapat tarif ongkir tetap saja tarif nya cukup terjangkau tergantung juga dengan jarak antara penjual dan pembeli.

Namun pastinya ketika kita membeli barang, Kita akan menunggu barang tersebut ketika akan dikirim. Nah daripada menunggu mending kita cek selalu barang yang kita order apakah sudah sampai atau belum dan melacak setiap perjalanannya.

Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai Atau Belum

Sesuai postingan kali ini saya akan share cara cek barang JNE
Sudah sampai atau belum, Cara ini sekaligus melacak barang yang kamu order baik itu di marketplace seperti tokopedia atau membeli barang melalui online shop di sosial media. Untuk cara cek barang JNE sudah sampai atau belum sebagai berikut.
  1. Buka Situs Resmi JNE di sini : http://www.jne.co.id/
  2. Lanjut akan terlihat di tampilan utama, "LACAK KIRIMAN"
  3. Lalu kamu masukkan nomer resi di kolom tersebut
  4. Dan jika sudah kamu klik Tracking
Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai Atau Belum

Secara otomatis kamu akan bisa melacak barang sudah sampai atau belum bahkan jika belum sampai kamu bisa melihat barang tersebut sampai di wilayah atau daerah mana. Di halaman pelacakan ada banyak sekali status-status yang pastinya membuat bingung, Tenang saja disini saya akan menjelaskan juga apa saja status-status di halaman pelacakan JNE.
  • ON PROCESS : Barang dalam proses pengiriman ke tujuan dan masih dalam perjalanan.
  • SHIPMENT RECEIVED : Barang masih sampai di tempat transit.
  • RECEIVED AT ORIGIN GATEAWAY : Barang di terima di jalur untuk dilanjutkan proses pengiriman ke kota alamat tujuan.
  • RECEIVED AT WAREHOUSE : Barang diterima di gudang kota tujuan.
  • With Deliviery Courir : Barang sedang diantar oleh kurir ke alamat tujuan.

Penutup

Gimana sudah bisa kan cara cek barang JNE sudah sampai atau belum ke alamat tujuan. Jika kamu masih bingung bisa tanya kok di kolom komentar dan jangan lupa share informasi ini ke orang lain agar bermanfaat bagi yang lain, Terimakasih. Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai Atau Belum"

close