Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Game MOBA yang Tersedia di Android

Seperti yang kamu ketahui, saat ini game MOBA terutama pada pengguna Android sedang banyak digemari orang mau pun para gamer sendiri. MOBA yang merupakan singkatan dari multiplayer online battle arena ini membutuhkan banyak pemain ketika sedang dimainkan. Sehingga game ini pun semakin populer karena semakin banyak pula yang memainkan. Melihat peluang tersebut developer game pun meluncurkan beragam game MOBA yang dapat kamu peroleh di Android dan berikut beberapa game tersebut.

8 Game MOBA yang Tersedia di Android

Marvel Super War

8 Game MOBA yang Tersedia di Android

Game MOBA yang diluncurkan oleh NetEase di tahun 2019 ini, memiliki popularitas yang tinggi. Pasalnya tidak lama setelah dirilis, Marvel Super War ini telah diunduh oleh satu juta orang lebih. Hal itu mungkin saja disebabkan karena pamor superhero Marvel yang tinggi sehingga game MOBA ini pun ikut melejit, tak mengelak sebab dari popularitas film Marvel saja sudah cukup banyak membantu dari segi penjualan game ini. Sedangkan untuk konsep permainan, Marvel Super War mengusung mode 5V5 sehingga para gamer dapat mencoba bertarung dan merasakan kekuatan superhero Marvel ketika berada di arena.

Arena of Valor

8 Game MOBA yang Tersedia di Android

Diluncurkan oleh Tencent Games setelah dirilis oleh Garena di tahun 2017, game yang terseduh di Android ini adalah salah satu game MOBA yang sangat banyak diketahui oleh para gamer bahkan dapat dikatakan game MOBA terlaris. Arena of Valor atau yang biasa disebut AOV ini memiliki tampilan grafis yang memuaskan dengan berbagai tema yang menarik, selain itu AOV hadir dengan konsep mode petualangan multiplayer 5V5 yang membuat permainan semakin menantang. Terlebih AOV sendiri rupanya hadir dengan beragam kesamaan dengan game League of Legends dibuat oleh Riot Games.

Mobile Legend: Bang Bang

8 Game MOBA yang Tersedia di Android

Game yang diluncurkan di tahun 2016 oleh developer asal Tingkok, yaitu Moonton. Sukses menjadi salah satu game MOBA yang banyak digemari oleh para gamer. Pasalnya Mobile Legend: Bang Bang memberikan kualitas grafis dan pengalaman visual yang cukup baik meski pun game ini tidak membutuhkan spesifikasi smartphone yang tinggi untuk mengoperasikan. Pada game ini para gamer memiliki misi untuk menciptakan kerja sama yang baik untuk melawan setiap turret musuh yang terdapat pada tiga line. Game yang dirancang dengan konsep 5V5 dan dilengkapi oleh beragam hero ini juga memiliki peta yang dihadirkan oleh pengembang agar membantu para gamer mengetahui posisi setiap lawan secara lebih mudah.

Extraordinary Ones

8 Game MOBA yang Tersedia di Android

Kembali lagi dengan developer NetEase yang meluncurkan game MOBA yang memiliki kualitas grafis yang memuaskan satu ini di tahun 2019. Extraordinary Ones sendiri sukses menarik perhatian karena game ini dirancang dengan sangat unik dan menarik, salah satunya dengan karakter yang diambil dari tokoh anime begitu pula suara yang dihadirkan juga merupakan suara asli dubber anime tersebut.

Vainglory

8 Game MOBA yang Tersedia di Android

Game MOBA yang diluncurkan oleh Super Evil Megacorps di tahun 2014 cukup banyak menarik minat para gamer hingga di tahun 2017 Vainglory pun berhasil menduduki posisi ke 5 sebagai game MOBA favorit dan terbaik di Indonesia. Dahulu saat baru saja dirilis, Vainglory menghadirkan konsep 3V3 sebelum akhirnya berubah dan membawa konsep barunya menjadi 5V5. Rouge Games selaku penerbit baru yang menangani Vainglory berupaya memperkuat eksistensi game yang satu ini. Secara grafis, game yang memiliki konsep 3D ini memang cukup menarik bahkan bisa dibilang cukup bagus.

Bug Heroes 2

8 Game MOBA yang Tersedia di Android

Diperkenalkan oleh Foursaken Media di tahun 2014 Bug Heroes 2 menjadi salah satu game MOBA yang populer meski pun tidak terlalu berbeda dengan generasi sebelumnya. Game yang hadir membawa tiga konsep mode ini dapat dimainkan dengan mission, endless, dan skirmish. Ketiga mode tersebut masing masingnya memberikan sensasi permainan yang berbeda namun tetap menyenangkan, terlebih kamu dapat bermain dengan segala gamer dari seluruh negara. Bug Heroes 2 sendiri adalah game yang cukup unik, itu karena game ini mengangkat karakter utama yaitu serangga sehingga para gamer harus menyerang serangga tersebut sekaligus menciptakan benteng pertahanan yang dilengkapi oleh beragam senjata.

Onmyoji Arena

8 Game MOBA yang Tersedia di Android

Game MOBA lain yang diluncurkan pula oleh NetEase ini, mengusung konsep 3D sehingga kualitas grafis yang didapatkan luar biasa. Onmyoji Arena sendiri mengangkat latar belakang di Zaman Heian dengan karakter mau pun lingkungan yang kental oleh tampilan kebudayaan Jepang, salah satunya karakter Shinigami.

Heroes Evolved

8 Game MOBA yang Tersedia di Android

Diproduksi oleh R2Games, game MOBA satu ini mengusung konsep yang tidak jauh berbeda dengan game sebelumnya. Konsep yang diangkat mengharuskan para gamer untuk bertarung pada tiga garis dengan masing masing anggota sebanyak lima hero dan bertugas untuk menghancurkan turret utama yang terdapat pada garis tengah.

Meski pun tampak serupa jika dilirik dari konsep permainan, namun nyatanya Heroes Evolved ini hadir dengan beragam tantangan yang cukup berbeda mulai dari fitur fog of war yang terdapat pada kompetitor semakin membuat game tersebut lebih seru dan menantang.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "8 Game MOBA yang Tersedia di Android"

close