Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengatasi Lampu PON INDIHOME Berkedip MERAH

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai> Cara Bisnis Bitcoin Pemula.

Lampu PON Indihome Berkedip Merah dan Internet mati tidak bisa digunakan pastinya bikin jengkel banget dan emosi apalagi pas lagi butuh-butuh nya akses ke internet. Masalah seperti ini memang sering banget di alami oleh pelanggan setia Indihome, Bahkan ada beberapa pelanggan yang tidak tahu lampu PON berwarna merah dan berkedip secara terus-menerus.

Jika Lampu PON berkedip Merah dan internet menjadi lemot bahkan tidak jalan sama sekali jangan panik, Tenang ada solusi nya dan bahkan masalah ini juga sering menghampiri pelanggan WIFI Indihome lainnya.

Lampu PON Indihome Berkedip Merah

Lampu Indikator PON Indihome Berkedip Merah


Sebagai pelanggan setia Indihome kita pastinya kecewa ketika asyik-asyik menggunakan WIFI tiba-tiba tidak bisa digunakan sama sekali. Setelah coba on off WIFI tetap saja tidak bisa digunakan. Setelah cek modem indihome rupanya lampu PON Indihome berkedip merah secara terus-menurus, Apa penyebab nya dan apa dampak nya ?

Lampu PON Indihome Berkedip Merah

Penyebab Lampu PON Indihome Berkedip Merah


Penyebab nya ada berbagai macam untuk lampu indikator berwarna merah. Dan yang sering terjadi masalah dan menyebabkan lampu PON Indihome berwarna merah ialah kabel, Splitter Kabel yang sering menyebabkan masalah tersebut.

Jika bertanya kepada CS atau Costumer Service katanya karena ada faktor lain yaitu redaman tinggi pada kabel fiber optik dan gangguan kabel pada titik ODP.

Dampak Lampu PON Indihome Berkedip Merah


Dampaknya secara pasti yaitu internet yang mati dan tidak bisa digunakan. Untuk mengatasi nya saya sudah merangkum nya dibawah dan silahkan simak berikut ini.

Lampu PON Indihome Berkedip Merah

Cara Mengatasi Lampu PON INDIHOME Berkedip MERAH 


Costumer service sendiri sudah memberikan saran dan tips ketika Lampu PON Indihome Berkedip Merah, Yaitu sebagai berikut :

#1 Cabut Kabel Part Cord


Langkah yang perlu kamu lakukan yaitu mencabut kabel part cord dimana kabel ini berada dibelakang dan dengan dominan warna biru di pucuk nya. kamu bisa mencabut sekitar 10-15 menit dan kemudian sambungkan kembali kabel nya dengan modem.

#2 Hubungi Teknisi


Jika cara pertama kurang manjur, Cara terakhir yaitu menghubungi Teknisi. Dengan datang nya teknisi, Nanti nya modem akan diperbaiki dan masalah yang kamu hadapi bisa teratasi. kamu bisa menghubungi Teknisi dengan menghuhungi costumer service dan keluhkan masalah agar teknisi datang kerumah sobat.

Untuk menghubungi Costumer Service biar didatangin teknisi,Sobat buat dulu tiket baru tentang masalah tersebut. kamu bisa menghubungi lewat panggilan 147, Facebook, Twitter atau melalui aplikasi My Indihome.

Jawaban costumer service pastinya memberikan saran untuk di praktekan sendiri dirumah, Namun kamu jelaskan lagi bahwa hal tersebut sudah di lakukan namun belum berhasil dan meminta didatangkan teknisi dirumah.

Penutup


Sekian informasi tentang cara mengatasi Lampu PON Indihome berkedip Merah. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar dan jangan lupa share artikel ini biar bermanfaat bagi yang lain, Terimakasih.



Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.

Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "2 Cara Mengatasi Lampu PON INDIHOME Berkedip MERAH "

close