Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nomor Pusat Pesan Telkomsel Dan Cara Setting SMSC Terbaru 2021

Nomor Pusat Pesan Telkomsel + Surat menyurat lewat SMS memang masih banyak yang menggunakan nya. Walau SMS mulai ditinggalkan karena kehadiran whatsapp, Akan tetapi masih banyak juga yang masih menggunakan SMS sebagai alat komunikasi.

Dengan menggunakan SMS untuk berkomunikasi jarak jauh masih dinilai praktis dan cepat. Walau begitu SMS juga tidak luput dari masalah kecil yang dialami oleh banyak pengguna telepon genggam.

Nomor Pusat Pesan Telkomsel Dan Cara Setting SMSC Terbaru 2021

Salah satunya yaitu masalah pada SMSC, Kesalahan pengaturan pada SMSC juga memicu kenapa sms mengalami masalah. Dan sesuai topik saya akan share cara setting beserta nomor pesan pusat telkomsel khususnya pengguna kartu as, simpati dan loop.

Apa Itu SMSC ?

SMSC atau Short Message Service Center merupakan kombinasi perangkat yang mempunyai fungsi menyimpan,menghantarkan,memperkuat dan meneruskan pesan pendek pada perangkat.

Cara mengatur SMSC juga agak rumit dan masih banyak orang yang belum tahu cara mengatur nomor pesan pusat atau SMSC ini. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang belum tahu nomor pusat pesan provider terutama yang saya bagikan yaitu telkomsel.

Walau masyarakat sudah tahu karena masalah setting SMSC akan tetapi biasanya ada juga yang tidak menemukan tempat setting nomor pusat pesan di perangkat. Oleh karena itulah saya akan share trik setting smsc beserta nomer pusat pesan telkomsel
2020.

Nomor Pusat Pesan Telkomsel SMSC Operator

Untuk saat ini yang saya shard adalah khusus telkomsel dan untuk provider lain akan saya bedakan postingan nya. Oke langsung saja sesuaikan nomor pusat pesan telkomsel 2020 kamu sesuai nomer dibawah ini.
  • Telkomsel = 6281100000

Cara Setting SMSC atau Nomor Pusat Pesan

Untuk cara setting kali ini saya bagikan melalui kode dial. Karena cara ini terbukti ampuh dan sama di semua tipe HP. Dan jika saya share melalui setting smartphone maka akan berbeda-beda tempat nya tergantung tipe. Oleh karena itu langsung saja kita setting melalui kode dial dan ikutin cara berikut ini.

#1 Langkah pertama kamu masuk bagian dial telepon, Kemudian masukkan kode *#*#4636#*#* dan panggil.

Nomor Pusat Pesan Telkomsel Dan Cara Setting SMSC Terbaru 2021

#2 Langkah Kedua kamu klik informasi telepon.

Nomor Pusat Pesan Telkomsel Dan Cara Setting SMSC Terbaru 2021

#3 Langkah Ketiga kemudian salin nomor pusat pesan telkomsel diatas, paste di kolom smsc dan klik perbarui.

Nomor Pusat Pesan Telkomsel Dan Cara Setting SMSC Terbaru 2021

#4 Langkah Keempat selanjutnya kamu restart perangkat jika sudah memasukkan Smsc agar tutorial diatas work.

Penutup

Informasi diatas saya bagikan sesuai kebutuhan kamu akan nomor pusat pesan khusus nya provider Telkomsel. Apalagi buat kamu yang mengalami masalah tentang SMS. Jika terdapat kesalahan kata atau kalimat di postingan atas ini saya mohon maaf. Jangan lupa juga share ke temen-temen kamu biar pada tahu ya.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Nomor Pusat Pesan Telkomsel Dan Cara Setting SMSC Terbaru 2021"

close