Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Paket Unlimited Indosat Tidak Bisa Digunakan

Paket Unlimited yang tidak bisa digunakan di kartu Indosat bisa jadi karena beberapa penyebab dan faktor oleh karena itu di postingan kali ini saya akan membahas tentang paket unlimited Indosat yang tidak bisa digunakan.

Berbicara tentang paket Unlimited sebenarnya paket unlimited ini sudah hadir dibeberapa kartu lain juga dan khususnya kartu Indosat yang telah lama menghadirkan paket unlimited atau paket yang berisi kuota internet yang bisa digunakan sepuasnya.

Cara Mengatasi Paket Unlimited Indosat Tidak Bisa Digunakan

Paket Unlimited merupakan solusi buat pelanggan Indosat yang menginginkan kuota tanpa batas dan bisa digunakan secara bebas di beberapa aplikasi. Paket Unlimited yang tersedia juga mempunyai durasi cukup panjang yaitu satu bulan.

Paket Unlimited Indosat juga sudah ada sejak lama dan sekarang berubah nama menjadi paket Freedom U yang bisa digunakan untuk Akses ke beberapa aplikasi dan untuk detail nya sudah saya bahas di postingan saya sebelum nya Paket Freedom U Indosat.

Paket internet sendiri terkadang mengalami berbagai masalah seperti tidak bisa digunakan atau tidak bisa dipakai. Untuk cara mengatasi nya sudah saya bahas dibawah dan sebelum membeli paket Unlimited Indosat atau Freedom U usahakan baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan berlaku.

Cara Mengatasi Paket Unlimited Indosat Tidak Bisa Digunakan

Paket unlimited Indosat yang tidak bisa digunakan atau tidak bisa dipakai bisa diatasi dengan berbagai cara yang akan saya share dibawah ini dan silahkan simak cara nya sebagai berikut :

#1 Mengatasi FUP

FUP pada indosat merupakan batasan kepada pengguna paket unlimited atau yang sekarang berubah nama Freedom U merupakan paket dengan kuota unlimited yang bisa digunakan untuk akses ke beberapa aplikasi.

Namun jika terkena FUP atau penurunan kecepatan sinyal maka akan susah untuk membuka aplikasi seperti youtube. Maka paket unlimited akan susah digunakan dan FUP disini memang merupakan sistem paket unlimited sejak lama yang sudah diterapkan oleh beberapa provider terutama Indosat.

Dan jika sudah terkena FUP, Maka saat kecepatan sinyal otomatis turun dan lemot banget saat digunakan untuk internetan. Caranya mengatasi FUP sudah saya share dipostingan sebelum nya karena memang tutorialnya cukup detail di Cara Mengatasi FUP Paket Unlimited Indosat.

#2 Isi Kuota Utama

Jika kamu membeli paket Unlimited Indosat pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku. Apalagi salah satu ketentuan nya yaitu bahwa penggunaan akses ke aplikasi yang ditentukan dan unlimited maka diperlukan kuota utama juga. Bukan kuota utama yang termakan namun ini adalah syarat nya agar bisa digunakan untuk akses ke beberapa aplikasi secara sepuasnya.

Jika kamu kuota utama habis, Maka yang jelas tidak akan bisa akses ke aplikasi unlimited tadi karen ketentuan jelas harus ada kuota utama. Nah bagaimana solusi nya? kamu tinggal beli paket xtra lain dengan kuota utama agar bisa digunakan akses ke beberapa aplikasi tadi.

Jika kamu bingung sederhana nya gini, Ketentuan penggunaan paket unlimited yaitu harus ada kuota utama walau kuota utama tidak akan tersedot saat akses ke beberapa aplikasi dengan kuota unlimited habis. Kalo kuota utama habis maka otomatis tidak bisa digunakan ke beberapa aplikasi tadi. Dan untuk menggunakan nya kembali kamu perlu membeli kuota reguler atau utama karena tidak mungkin dong jika kamu membeli paket unlimited lagi dan hasil nya rugi. Jelaskan? jika kamu bingung silahkan tanyakan langsung ke CS Indosat.

Cara Mengatasi Paket Unlimited Indosat Tidak Bisa Digunakan
Source: http://nenkhalimah.blogspot.com/

#3 Jaringan Sedang Gangguan

Jika jaringan Indosat sedang gangguan pastinya akan sulit digunakan akses internet khusus nya untuk menggunakan paket unlimited atau Freedom U. Hal ini akan berpengaruh pada saat berinternetan dan mengalami lemot bahkan tidak bisa digunakan apa-apa. Saran saya tunggu sampai pulih dan bersabar.

Demikian Informasi tentang cara mengatasi kenapa Paket Unlimited Indosat Tidak Bisa Digunakan. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah dan jangan lupa share artikel ini ke temen-temen kamu agar tahu tentang informasi ini.

Selain sebagai media tutorial gadget, kami juga berbagi artikel dan panduan seputar teknik komputer dan jaringan.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Paket Unlimited Indosat Tidak Bisa Digunakan"

close