Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Alam Panorama Keindahan di Kota Bunga Malino

Wisata Alam Panorama Keindahan di Kota Bunga Malino

Wisata Alam Panorama Keindahan di Kota Bunga Malino - Malino merupakan salah satu objek wisata di Sulawesi – Selatan yang memiliki keindahan dan panorama yang menakjubkan. Berada di daerah Puncak, membuat Malino di tumbuhi pepohonan pinus dan kebun teh yang indah.

Malino yang biasa disebut dengan Kota Bunga, terletak di Kecamatan Tinggimoncong, Kab Gowa, Sulawesi Selatan. Berjarak kurang lebih 90 km dari Kota Makassar. Tidak seperti objek wisata lain di Makassar seperti Pantai Losari dan Fort Rotterdam, Malino menawarkan kesejukan alam yang asri sehingga membuat anda merasa nyaman ketika berada disini.

Untuk menuju Malino anda akan melewati jalan yang berkelok-kelok melewati bendungan bili-bili yang merupakan salah satu bendungan terbesar di Sulawesi Selatan. Selain melihat pemandangan pegunungan dan sawah yang indah, anda juga akan melihat pabrik pembuat batu kerikil yang bahan bakunya berasal dari batu kali.

Malino memiliki tanah yang subur dan gembur, sehingga membuat aneka hasil perkebunan dan pertanian dapat tumbuh ditempat ini. Hal ini juga menjadikan Malino sebagai daerah pemasok sayur dan buah ke beberapa wilayah di Sulawesi Selatan termasuk Makassar.

Selain itu, Malino juga memiliki Perkebunan Teh yang luas dan indah. Anda pun bisa menikmati suguhan teh hangat langsung dari kebun, sambil menikmati pemandangan pegunungan yang indah. Hawa yang dingin semakin menambah kenikmatan teh hangat.

Setelah dari Kebun Teh, anda pun bisa berpetualang di pohon pinus yang asri sambil merasakan kesejukan didalam hutan pinus. Disini juga terdapat permainan flying fox dan berkuda yang tidak boleh anda lewatkan.

Ada beberapa objek wisata menarik lainnya yang dapat dikunjungi di Malino seperti air terjun takappala yang memiliki air yang sangat dingin. Kemudian ada air terjun ketemu jodoh, lembah biru, kebun bunga dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berkunjung ke Malino akan memberikan rasa nyaman dan menyegarkan pikiran dari penatnya kehidupan kota. Merasakan keadaan yang tenang, disertai dengan udara dingin dan sejuk akan membuat kembali bersemangat mengerjakan aktivitas anda.

Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Wisata Alam Panorama Keindahan di Kota Bunga Malino"