Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sarabba Minuman Khas Makassar, Berkhasiat Menyegarkan dan Menghangatkan Tubuh

Sarabba Minuman Khas Makassar

Sarabba Minuman Khas Makassar, Berkhasiat Menyegarkan dan Menghangatkan Tubuh - Kota Makassar terkenal dengan aneka wisata kulinernya yang beragam. Bagi anda yang berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan jangan lupa mencicipi minuman khas yaitu Sarabba.  

Sarabba terbuat dari campuran jahe, kuning telur, gula aren dan merica bubuk. Sehingga rasa yang dihasilkan terasa hangat, pedis dan manis ketika diminum. Aromanya yang khas semakin menggugah selera.

Minuman Sarabba sangat berkhasiat untuk menyegarkan dan menghangatkan tubuh. Tidak hanya itu saja, Sarabba juga dapat menjadi minuman penambah stamina. Tubuh akan mengeluarkan keringat setelah meminumnya. Sehingga minuman ini cocok untuk penyakit flu dan masuk angin.

Minuman Sarabba sangat mudah ditemukan di Makassar. Salah satu lokasi favorit menikmati sarabba terletak di Jalan Sungai Cerekang.

Waktu yang paling nikmat untuk meminum Sarabba yaitu pada malam hari atau pada saat hujan. dan biasanya disajikan bersama pisang goreng, ubi atau gorengan jenis lainnya.

Bagi wisatawan yang ingin menjadikan Sarabba sebagai oleh-oleh tidak perlu khawatir, karena sudah tersedia pula sarabba dalam bentuk sachet bubuk instan yang bisa didapatkan di toko oleh-oleh khas Makassar.

Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Sarabba Minuman Khas Makassar, Berkhasiat Menyegarkan dan Menghangatkan Tubuh"