Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Alam Air Terjun Lamatti Riattang Sinjai Menawarkan Kesegaran dan Pemandangan Alam yang Indah

Air Terjun Lamatti riattang

Wisata Alam Air Terjun Lamatti Riattang Sinjai Menawarkan Kesegaran dan Pemandangan Alam yang Indah - Air Terjun Lamatti riattang merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Sinjai, yang menawarkan kesegaran dan pemandangan alam yang indah. Permandian air terjun ini berada di Dusun Sahoddi, Desa Lamatti Riattang, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Di akhir pekan, warga dari berbagai daerah di Sinjai berdatangan memadati kawasan air terjun. Selain melihat pemandangan alam, wisatawan pun dapat berenang sambil menikmati kesegaran air yang dapat menambah keseruan liburan.

Air Terjun Lamatti riattang memiliki ketinggian kurang lebih 15 meter dengan dua air terjun yang mengalir dari bantaran sungai Lamatti Sinjai. Meski tergolong baru, permandian air terjun ini sudah menjadi favorit dan tujuan utama wisata warga diakhir pekan.

Namun demikian akses menuju lokasi cukup berat, terutama  akses jalan yang masih menggunakan jalan setapak beralas tanah yang dipenuhi pepohonan dan bebatuan, sehingga pengunjung diharuskan berhati-hati memasuki lokasi wisata.

Peranan pemerintah daerah dalam perbaikan infrastruktur, masih sangat diperlukan untuk pengembangan lokasi wisata. Saat ini pengelolaan objek wisata Air Terjun Lamatti riattang masih menggunakan dana terbatas dari swadaya masyarakat.

Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Wisata Alam Air Terjun Lamatti Riattang Sinjai Menawarkan Kesegaran dan Pemandangan Alam yang Indah"