Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Keindahan Terumbu Karang di Pulau Kodingareng Keke


Menikmati Keindahan Terumbu Karang di Pulau Kodingareng Keke - Bagi Anda pecinta wisata bahari, mungkin Anda bisa menjadikan Makassar sebagai destinasi yang wajib dikunjungi. Selain berwisata kuliner, menikmati sunset di Pantai Losari atau mengunjungi Trans Studio. 

Anda juga bisa mendatangi beberapa pulau-pulau yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Kota Makassar. Makassar terkenal akan gugusan Kepulauan Spermonde yang memiliki keindahan bawah lautnya, salah satunya adalah Pulau Kodingareng Keke

Selain menawarkan pemadangan laut dan pasir putih yang cantik, Pulau Kodingareng Keke mempunyai keindahan bawah laut yang menakjubkan. Jadi sangat cocok bagi anda yang ingin berfoto underwater photography.

Pulau Kodingareng Keke dapat ditempuh kurang lebih 45 menit dengan menggunakan perahu mesin dari Makassar. Untuk mencari perahu yang akan dipakai, anda cukup datang ke dermaga Kayu Bangkoa atau dermaga didepan Fort Rotterdam. Tarif yang ditawarkan sekitar Rp. 400.000 – Rp. 500.000, untuk perjalanan pulang pergi pulau.

Dalam perjalanan menuju Pulau Kodingareng Keke, anda akan melewati dua pulau yaitu Pulau Lae – Lae dan Pulau Samalona. Pulau Lae – Lae sendiri saat ini jarang dikunjungi oleh wisatawan, dikarenakan pulau ini sudah dipadati penduduk yang mendiaminya. Wisatawan lebih menjatuhkan hati ke Pulau Samalona dan Kodingareng Keke untuk berilibur.

Pulau Kodingareng Keke adalah pulau yang tidak berpenghuni, jadi sebelum kesana anda akan diantar terlebih dahulu menuju Pulau Samalona. Dipulau ini anda dapat menyewa perlengkapan snorkeling, membeli makan dan minuman. Atau anda dapat rehat sejenak sambil menikmati keindahan laut dan segarnya kelapa muda.


Setelah anda menyiapkan segala sesuatunya, Anda akan diantar menuju Pulau Kodingareng Keke yang akan ditempuh kurang lebih 15 menit perjalanan. Sebelum mendekati bibir Pantai, kita akan melihat terumbu karang yang cukup sehat.

Setibanya dipulau, Anda langsung dapat menikmati keindahan bawah laut sambil mengabadikan gambar dengan terumbu karang yang cantik. Disini anda juga dapat bersantai dan berenang dibibir pantai. Hati-hati disini juga cukup banyak bulu babi.
Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Menikmati Keindahan Terumbu Karang di Pulau Kodingareng Keke"