Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkunjung ke Makassar, Wajib Coba Coto Makassar yang Lezat

Coto Makassar

Berkunjung ke Makassar, Wajib Coba Coto Makassar yang Lezat - Tidak afdol rasanya jika berkunjung ke Makassar, Anda tidak mencicipi makanan khas yang satu ini. Namanya Coto Makassar, salah satu kuliner favorit masyarakat Makassar. Setiap wisatawan yang berkunjung ke suatu daerah tertentu, wajib rasanya untuk mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Apalagi Indonesia yang sangat terkenal memiliki kekayaan kuliner dan masakan dengan rasa dan aromanya yang lezat, yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan.

Hal itu pula yang tidak boleh anda lewatkan ketika berada di Kota Makassar. Dengan aneka ragam pilihan kuliner yang enak dan lezat, seakan menjadi teman setia yang menemani liburan anda di kota ini. Pilihan menu Coto Makassar adalah hal yang wajib yang mesti anda coba. Selain menjadi makanan favorit warga Makassar, Coto Makassar juga memiliki rasa yang nikmat dan lezat, karena terbuat dari bumbu dan rempah-rempah pilihan. Yang tentunya tidak didapati di kota-kota lain di Indonesia.

Coto Makassar atau Coto Mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan (isi perut) sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini, kemudian di iris-iris lalu ditaburi kuah yang telah dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus.

Di setiap penyajiannya, Coto Makassar selalu dihidangkan didalam mangkuk kecil bersama dengan ketupat. Rasa daging sapinya yang empuk, disertai dengan irisan jeroan yang renyah seperti hati, paru dan jantung menjadi terasa lembut di lidah. Ditambah dengan kuah Coto yang telah dicampuri kecap manis dan campuran jeruk nipis semakin menambah kenikmatan rasanya.

Untuk menemukan hidangan Coto Makassar, tidaklah sulit. Karena terdapat beberapa warung makan yang menyajikan menu Coto Makassar sebagai menu utamanya. Diantaranya yang paling terkenal seperti Coto Nusantara, Coto Gagak dan Cato Paraikatte.

Harga per porsi Coto Makassar pun tidaklah mahal. Anda cukup merogoh kocek, sekitar Rp 20.000 per porsi untuk menikmati hidangan coto yang lezat. Cukup murah bukan ??

Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Berkunjung ke Makassar, Wajib Coba Coto Makassar yang Lezat"