Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Wisata Alam Lakkang, Makassar

Desa Wisata Alam Lakkang

Desa Wisata Alam Lakkang, Makassar - Indonesia memang menyimpan banyak obyek wisata menawan yang keindahannya begitu tersohor hingga mancanegara, seperti halnya Desa Wisata Lakkang. Desa wisata ini memiliki pemandangan yang unik dan asri sebab berlokasi di tengah hiruk pikuk keramaian perkotaan Makassar.

Desa Lakkang ini juga dikatakan sebagai delta, sebab terbentuk oleh sedimentasi yang berkumpul dalam kurun waktu tertentu. Selain itu, desa ini diapit oleh berbagai sungai yakni sungai Pampang dan Sungai Tallo. Sungai di bagian depan mempunyai lebar sekitar 10 m, sedang pada pertengahan sungai menuju dermaga Lakkang sungai ini memiliki lebar hingga 50 m dan berkedalaman 4 hingga 5 m.

Salah satu daya tarik dan potensi hingga dipublikasikan sebagai tempat wisata unggulan adalah terdapat daerah pertanian dan kawasan nelayan di tengah perkotaan, empang, dan pepohonan yang telah berusia ratusan tahun.

Desa wisata ini berdekatan dengan wilayah industri Makassar yang begitu diidamkan menjadi paru-paru kota. Desa ini mengembangkan 3 konsep dengan segala potensinya yakni sebagai sarana edukasi, konservasi serta tujuan rekreasi.

Tempat ini juga menyedot wisatawan mancanegara terlebih negeri Sakura Jepang. Hal ini karena keunikan buah-buahan dan bungker peninggalan Jepang. Bungker yang besarnya seukuran manusia dewasa ini pada jaman dahulu dimanfaarkan sebagai penimbunan logistik dan tempat pelarian Jepang.

Akibat tertimbun, pintu masuk yang berukuran manusia dewasa tersebut kini hanya menyerupai lubang-lubang berukuran kecil. Dahulu berdasarkan tempat ini bernama Bonto Mallangere yang berarti sebuah gunung tinggi yang mempunyai pendengaran yang begitu tajam dalam bahasa Makassar. Sedang Lakkang sendiri berarti tidak terpisahkan.

Desa wisata ini berlokasi di Desa Lakkang, Kecamatan Tallo, Kabupaten Makassar. Untuk menuju Desa Wisata di kampong Lakkang ini anda tidak bisa melewati jembatan penghubung atau jalanan, namun harus menggunakan perahu.

Terdapat 3 jalur akses untuk bertandang ke kampug Lakkang yakni: dermaga di tepi Jln. Ir Sutami, dermaga Kerakera di Kecamatan Tamalanrea, serta dermaga Tekkolo yang lokasinya jauh dari dermaga pinggir Jl Tol Ir Sutami. Tertarik? Langsung saja, karena berbagai keseruan lainnya bisa anda dapatkan di desa wisata kampong Lakkang ini.

Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Desa Wisata Alam Lakkang, Makassar"