Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah satuan inch diword ke CM dan Cara Setting Ukuran kertas ke F4

Wowitukeren – Banyak sekali orang yang menggunakan word untuk mengerjakan suatu tugas. Tetapi mereka kebingungan dalam menganti satuan inch dalam word ke satuan CM. Padahal masyarakat pengguna word lebih memahami satuan Cm dalam mengukur ukuran kertas, margin kiri dan kanan. Oleh sebab itu disini wowitukeren akan berbagi kepada sobat wow yang lagi membaca artikel ini!

Pergi Ke Menu File pada Word

Yang harus sobat wow lakukan pertama kali yakni pergi ke menu file pada word 2013. Kemudian pilih options (pengaturan).


Pergi Ke Display

Setelah melewati option maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini!

Setelah itu sobat wow klik Advence, dan scroll ke bawah sampai menemukan sub Display, setelah itu sobat wow pilih show measurenment in units if dan pilih Centimeter

Kemudian klik ok dan lihat hasilnya!!!

Semuanya telah berubah ke Cm


Wowitukeren – Word merupakan salah satu produk office yang sering sekali digunakan oleh banyak kalangan mulai dari pelajar hingga kalangan dosen, pejabat pemerintahan sekalipun. Ada banyak sekali keunggulan yang diberikan oleh Microsoft office word dan setiap versinya memiliki pembaharuan fitur yang cukup unik sekali. Tak banyak yang tahu bahwa dalam pembuatan makalah sering sekali mahasiswa di Indonesia mengangap ukuruan legal pada word adalah ukuran kertas HVS F4, padahal itu semua salah dari segi ukuran kertas antara kertas Ilegal dan kertas F4 memiliki perbedaan meskipun tidak jauh perbedaannya. Untuk kertas legal memiliki ukuran 21.59 X 35.56 Cm sedangkan untuk kertas F4 ukurannya hanya 21.59 X 33 Cm. untuk mengatasi hal tersebut disini wow itu keren akan membagikan ilmu kepada sobat wow semuanya, oke langsung saja dipraktekkan ya!

Pertama, sobat wow harus pergi ke page layout

Kemudia, pilih Size
Setelah itu pilih more paper size

Ganti ukuran width ke 21.59 Cm dan Height ke 33 Cm

Klik Ok dan lihat hasilnya.


Demikian tadi info teknologi dari wowitukeren, semoga bermanfaat untuk kita semuanya.

Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Cara Merubah satuan inch diword ke CM dan Cara Setting Ukuran kertas ke F4"

close