Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Manfaat Menyanyi yang Perlu Sobat Ketahui

Beberapa Manfaat Menyanyi yang Perlu Sobat Ketahui - Akhir-akhir ini yang sedang rame yaitu tentang menyanyi, itu tu karaoke secara online di aplikasi hp android yang nama aplikasinya Smule, apalagi yang sedang rame menyanyi dengan latah itu, ya bisa membuat kita tertawa malah tertawa sampai menangis sampai lucunya. Kembali ke topik utama, langsung saja ke intinya Beberapa Manfaat Menyanyi yang Perlu Sobat Ketahui berikut ini.

Beberapa Manfaat Menyanyi yang Perlu Sobat Ketahui

Mengurangi Setres
Karena pada saat menyanyi, yang namanya Hormon Endorfin yang berfungsi meningkatkan perasan kesenangan. Dimana Hormon ini bisa mengurangi stres dan rasa cemas. Hormon ini juga bisa membuat merasa lebih baik dan mengurangi rasa sakit yang tengah dirasakan.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Mengapa menyanyi bisa menurunkan tekanan darah tinggi atau yang sering disebut dengan hipertensi? karena, efek menyanyi salah satunya adalah menenangkan. Siapa saja bisa menenangkan diri dan mengurangi tekanan darah dengan cara menyanyikan lagu-lagu pujian religi/lagu yang menenangkan/yang disukai.

Bisa Meningkatkan Kemampuan Kognitif
Dari beberapa penelitian, seorang penyanyi, musisi biasanya memiliki IQ lebih tinggi dibanding yang tidak berhubungan dengan musik. Bernyanyi bisa meningkatkan fungsi otak secara keseluruhan dan membantu kita berpikir secara lebih jernih.

Ya kurang lebih begitulah beberapa manfaat Menyanyi yang bisa Hermanbagus Sampaikan, tentunya masih banyak lagi manfaat menyanyi yang lainnya, semoga dapat bermanfaat, amin.
Bona Pasogit
Bona Pasogit Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Beberapa Manfaat Menyanyi yang Perlu Sobat Ketahui"

close